Yummy, Pisang Molen Aneka Rasa Ala Malang

Pisang molen kreasi arek Malang dengan nama Molly Molen (foto: Molly Molen for MalangTIMES)
Pisang molen kreasi arek Malang dengan nama Molly Molen (foto: Molly Molen for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pernah mencicipi kenikmatan pisang molen? Menu jajanan ini ialah pisang berlapis adonan tepung terigu, gula halus, baking powder, telur ayam, margarin, air es, lalu digoreng dengan minyak. Pisang molen biasa disajikan hangat. 

Tetapi di Malang sajian pisang molen kini ditambahkan dengan aneka topping. Sajian spesial pisang molen ini merupakan besutan anak muda Malang. Ia adalah Vinna Rahmayanti Setyaning Nastiti. Wanita yang akrab disapa Vinna ini punya usaha kuliner pisang molen aneka rasa. Molly Molen, nama kuliner ini ia dirikan pada akhir Oktober tahun lalu. 

Awalnya usaha ini dimulai dari satu keluarga yang menyukai panganan. "Jadi awalnya usaha ini dimulai dari satu keluarga suka skali sama jajanan. Saya bikin molen buat serumah kok suka semua. Trus saya foto-foto saya tawarin ke temen-temen. Buat ngemil di kantor kok pada suka. Pada pesen. Akhirnya bismillah niat usaha molen ini," cerita Vinna kepada MalangTIMES, Rabu (24/1/2018).

Usaha Molly Molen ada di kawasan Jalan Bendungan Riam Kanan Nomor 4 Kota Malang. Ada banyak aneka rasa pisang molen yang ditawarkan oleh Vinna. Diantaranya ada tiramisu, keju, greentea, nutella, oreo, dan cappucino.

"Paling favorit adalah pisang molen rasa coklat dan kedua adalah greentea," kata alumnus Universitas Brawijaya ini. 

Penikmat pisang molen aneka rasa, kata Vinna, banyak dari kalangan mahasiswa. "Banyakan dari mahasiswa memang. Dan ada dari banyak kampus juga yang datang kemari," tutur dia. 

Selain ditawarkan secara offline, Vinna juga memasarkan produknya secara online melalui akun Instagram @molly.molen.Lantas berapa harga untuk pisang molen besutan Vinna ini? Ia menjelaskan harga dibandrol di kisaran puluhan ribu rupiah. (*)

Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top