Mengintip Instagram Bakal Calon Wali Kota dan Wakilnya (1)

Di Instagram, Sutiaji Pamer Lagu Religi, Sofyan Edi Gemar Tulis Kata-Kata Mutiara

Unggahan video di instagram Sutiaj1 ini memperlihatkan kemahiran Sutiaji dalam menyanyi. (Foto: Instagram Sutiaji)
Unggahan video di instagram Sutiaj1 ini memperlihatkan kemahiran Sutiaji dalam menyanyi. (Foto: Instagram Sutiaji)

Mengintip Instagram Bakal Calon Wali Kota dan Wakilnya (1)


MALANGTIMES - Tiga pasang bakal pasangan calon telah mendaftar ke KPU Kota Malang dan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan. Hingga hari ini keenamnya masih menanti hasil penetapan calon yang akan diumumkan Februari mendatang.

Sembari menanti hasil penetapan calon, pasangan-pasangan ini memanfaatkan waktu untuk berinteraksi dengan masyarakat melalui berbagai cara.

Selain turun langsung ke lapangan, di era digital seperti ini para kandidat mulai memanfaatkan media sosial untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Usia yang sudah tidak lagi muda rupanya bukan lagi halangan untuk melek media. Sebab, calon-calon tersebut telah memanfaatkan berbagai media sejak lama untuk berbagi kabar kepada masyarakat, salah satunya dengan instagram.

Nah, MalangTIMES ingin mengajak Anda semua untuk ngulik sedikit isi instagram para bakal calon. Seperti apa isinya? Yang pertama akan kita ulas adalah bakal calon wali kota Sutiaji dan pasangannya Sofyan Edi Jarwoko.

Akun instagram Bung Edi ini berfoto profil dirinya bersama Sutiaji dengan jargon SAE. (Foto: Instagram Sofyan Edi Jarwoko)
Akun instagram Bung Edi ini berfoto profil dirinya bersama Sutiaji dengan jargon SAE. (Foto: Instagram Sofyan Edi Jarwoko)

Di akun instagram Sutiaj1 yang tidak lain milik prja yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Malang ini tampak sebanyak 1.923 followers dengan 197 postingan foto.

Sutiaji tampak sudah lama memanfaatkan instagram, hal tersebut terlihat dari postingan pertamanya pada 16 Februari 2017.

Postingan-postingan Sutiaji banyak menceritakan seputar aktivitasnya di pemerintahan. Momen-momen saat dirinya menjadi pengisi acara pengajian atau workshop serta foto-foto bersama tokoh-tokoh penting.

Yang paling menarik dari seratus lebih postingan Sutiaji adalah salah satu video berdurasi 59 detik yang diposting pada 12 April 2017.

Dalam video tersebut lebih tampak seperti video klip. Sutiaji tampak sedang bernyanyi di tepi pantai menyanyikan lagu-lagu rohani. Dalam video terbut Sutiaji tampak begitu menghayati lagu yang dinyanyikannya. 

Selain video tersebut, alumnus UIN Maulana Malik Ibrahim ini juga mengupload video saat dirinya menggelar dialog bersama sebuah instansi di pemerintahan. Namun, sejak tujuh hari yang lalu, setiap foto yang terunggah di instagramnya diberi caption dan taggar SAE yang berarti Sutiaji-Edi sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

Real Account Sutiaji ini telah diikuti 1923 followers. (Foto: Instagram Sutiaji)
Real Account Sutiaji ini telah diikuti 1923 followers. (Foto: Instagram Sutiaji)

Akun ini juga mulai digunakan untuk menjaring aspirasi masyarakat. Dalam caption sebuah foto Sutiaji menuliskan 'Apa 3 hal yang perlu mendapat prioritas penanganan di Malang menurut yang dirasakan warga?'.

Foto berserta caption tersebut mendapat 14 komentar dan disukai oleh 169 akun lainnya. Nah, Anda yang belum follow tidak bisa melihat foto-foto Sam Sutiaji ya, sebab akun ini diprivate.

Tidak jauh berbeda dengan Sutiaji. Pasangannya Sofyan Edi Jarwoko pun melakukan hal yang sama. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Malang ini punya akun instagram yang diberi nama sofyanjarwoko.

Di akun dengan 1.121 pengikut ini, pria yang akrab disapa Bung Edi ini kerap membagikan foto kegiatan sosial politiknya sehari-hari. Postingan foto kehangatan bersama keluarga juga tampak beberapa kali diposting.

Kata mutiara ala Bung Edi yang kerap diunggah di akun instagram miliknya. (Foto: Instagram Sofyan Edi Jarwoko)
Kata mutiara ala Bung Edi yang kerap diunggah di akun instagram miliknya. (Foto: Instagram Sofyan Edi Jarwoko)

Rupanya Bung Edi gemar memotivasi masyarakat dengan caranya. Beberapa kata mutiara ditulisnya di postingan berlatar kegiatan sosialnya di masyarakat. Dalam caption setiap foto yang dipublish tidak lupa Bung Edi menyertakan hastag SEJMLG yang berarti inisial namanya ditambah dengan singkatan Malang.

Meski sudah cukup lama menggunakan instagram yakni sejak 6 Februari 2017, namun rupanya Bung Edi tak begitu sering memposting foto. Sebab hingga hari ini hanya ada 122 foto terunggah di akunnya.

Nah, jika Sutiaji dan Bung Edi memanfaatkan instagram untuk menjaring aspirasi dan menebar motivasi, bagaimana dengan akun instagram bakal pasangan calon lain? Simak ulasan selanjutnya hanya di MalangTIMES.

Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top