Rumah Hobbit dalam Film Lord of The Rings Kini Hadir di Batu Flower Garden

Wisatawan berswafoto di rumah Hobbit Batu Flower Garden (BFG), Coban Rais, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: BFG for BatuTIMES)
Wisatawan berswafoto di rumah Hobbit Batu Flower Garden (BFG), Coban Rais, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: BFG for BatuTIMES)

Bagi para pecinta dunia film terutama film Lord of The Rings dan The Hobbit tentu saja tidak akan asing dengan Hobbit. Karakter Frodo dan Bilbo Baggins ini hidup di sebuah rumah kecil di bawah perbukitan dengan bentuk serta konsep nan indah dan menarik. 

Rumah itu kini tidak hanya sekadar hadir di Selandia Baru tapi juga bisa disaksikan di Batu Flower Garden (BFG), Coban Rais, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. Rumah Hobbit ini sungguh menyerupai aslinya.

Sebab rumah tersebut dibangun di bawah lubang-lubang tanah dengan kontur yang berundak. Rumah Hobbit ini berdiri di area padang rumput luas dan menarik terletak di antara hutan.

Di sana terdapat tiga unit rumah Hobbit. Ada yang warna biru, merah muda, dan kuning. Tinggi rumah itu kurang lebih 150 centimeter.

Untuk bisa masuk di area tersebut wisatawan harus membayar Rp 25 ribu per orang. Selain bisa merasakan wahan itu wisatawan mendapatkan bonus berswafoto.

Spot swafoto yang baru ini ternyata menjadi daya tarik wisatawan. Seperti halnya Almaira asal Malang. Menurutnya rumah tersebut seperti dalam film. Ditambah dengan pemandangan hijau hutan menjadi mempercantik spot ini.

"Memang spot swafoto seperti ini yang kita cari. Bisa dibilang kekinian ya, semakin unik akan semakin banyak dicari terutama bagi kami anak muda," ujar Almaira, Minggu (14/1/2018).

Rumah Hobbit itu merupakan spot swafoto baru yang dihadirkan oleh BFG ini. Nantinya akan terus ada pengembangan spot swafoto lain yang menarik untuk disajikan ke wisatawan.

Manager BFG Sonny S. mengatakan BFG merupakan wana wisata yang menyuguhkan konsep kekuarga. Nantinya spot swafoto terus akan dikembangkan dengan konsep yang menarik dan unik. 

“Untuk saat ini akan terus dikembangkan. Apalagi ini dari konsep awal belum 100 persen ya untuk spot swafotonya,” ujar Sonny.

Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top