Juru Parkir Berhasil Gagalkan Dua Kali Aksi Pencurian di Jalan Hamid Rusdi

Barang bukti motor yang akan dibawa kabur pelaku (Foto : Istimewa)
Barang bukti motor yang akan dibawa kabur pelaku (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Apes bagi Rifal Eldiansyah alias Wafiek Junior (23) warga Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) yang ia lakukan di  depan sebuah minimarket di Jalan Hamid Rusdi gang 6, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang digagalkan seorang tukang parkir, Minggu (14/1/2018).

Saat itu, pelaku sudah dicurigai seorang juru parkir (jukir) di salah satu kedai makanan. Pelaku saat itu terlihat mondar-mandir di depan minimarket sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah situasi dianggap aman, pelaku langsung mengambil sebuah helm. Namun aksi pertamanya tersebut ketahuan tukang parkir dan pelaku pun langsung pergi menjauh.

"Setelah terpergok, pelaku pergi menjauh. Namun setelah itu, sekitar pukul 11.15 WIB, pelaku malah kembali lagi ke tempat yang sama untuk mencuri," jelas Agus Demit anggota Rescue Perindo.

Lanjutnya, di lokasi pelaku kembali melancarkan aksinya dengan mencuri sebuah handphone (HP) dan motor yang tertinggal di dasboard motor yang terparkir milik seorang pembeli jus.

Aksi kedua kalinya ini, lagi-lagi juga terpantau oleh tukang parkir yang tak jauh dari lokasi itu. Begitu pelaku sudah memegang HP dan berusaha membawa kabur motor, lalu tukang parkir tersebut meneriaki pelaku dengan kata 'maling'. Diteriaki seperti itu, pelaku langsung kabur.

"Motor yang akan dibawa kabur jenisnya Honda Beat bernopol N2451 AAK," jelasnya.

Karena di sekitar lokasi juga banyak warga yang sedang beraktivitas, pelaku yang mencoba kabur akhirnya bisa diamankan. Beberapa warga yang geram akan aksi pelaku sempat melayangkan bogem mentah kepada pelaku. 

"Beruntung, pelaku cepat diamankan beberapa anggota TNI yang berada di sekitar lokasi karena memang tempat kejadiannya dekat asrama TNI, " bebernya.

Setelah itu, pelaku akhrinya diserahkan ke Polsek Blimbing bersama barang bukti seperti HP dan motor yang akan dicuri pelaku.

Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top