Calon Petahana Anton-Syamsul Tib-Tiba Hadir di Laga Ujicoba Arema FC VS Barito Putera, Ada Apa?

HM Anton (kaos putih) saat menonton pertandingan Arema FC melawan Barito Putera di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (14/1/2018) (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
HM Anton (kaos putih) saat menonton pertandingan Arema FC melawan Barito Putera di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (14/1/2018) (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Ada pemandangan berbeda pada laga ujicoba Arema FC melawan Barito Putera di Stadion Gajayana Malang, Minggu (14/1/2018) sore.  

Tidak seperti biasanya, pandangan mata penonton sore itu tertuju pada dua sosok yang sedang duduk manis di tribun VIP.

Sosok yang berhasil memalingkan perhatian sebagian Aremania dari pertandingan tersebut adalah Wali Kota Malang HM Anton yang notabene juga merupakan calon petahana dalam Pilkada Kota Malang 2018. 

Kali ini, ia tiba-tiba datang ke stadion dengan mengajak calon pasangannya yakni Syamsul Mahmud.

Abah Anton, sapaan akrab Wali Kota Malang HM Anton ini datang sebelum kick off babak kedua dimulai.

Kehadiran orang nomor satu di Pemkot Malang ini tentu menimbulkan berbagai tafsir dan spekulasi khususnya dari Aremania yang hadir di stadion sore itu.

Sebab, selain terkesan mendadak, kehadiran Abah Anton ini akan mudah dimaknai sebagai upaya dia mengambil hati Aremania agar memilihnya dalam Pilkada Kota Malang Juni mendatang. 

Namun ketika MalangTIMES menanyakan hal tersebut langsung kepada yang bersangkutan, Anton mengelak. Menurutnya, kedatangannya ke stadion murni untuk mendukung Arema FC bertanding.

"Saya datang ke sini murni untuk mendukung Arema. Saya sebenarnya diundang untuk turun dan memberikan sambutan, tapi saya langsung duduk saja di sini, karena takut dikira pencitraan," kata Anton.

Saat duduk di VIP, Wali Kota Malang tersebut juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto dan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri.

Terlihat beberapa Aremania berebut ingin bersalaman dengan Anton ketika jeda babak pertama menuju babak kedua. 

Apakah memang datangnya HM Anton bersama Syamsul Mahmud tersebut hanya mengenalkan kepada Aremania bahwa ia akan mencalonkan menjadi Wali Kota Malang periode kedua.

"Tidak ada hubungan dengan politik. Bisa dilihat sendiri saya pakai kaos Arema. Intinya saya mendorong seperti Aremania yang begitu luar biasa mendukung Arema, terutama untuk mempertahankan gelar Piala Presiden nanti," tuturnya. 

Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top