Jasa Yasa Polisikan Akun Mustofa Ibrahimovich, Pro Kontra Ramai di Grup FB Komunitas Peduli Malang

Screenshot komentar dari salah satu akun di Grup FB Komunitas Peduli Malang mengenai adanya laporan PD Jasa Yasa Kabupaten Malang atas akun Mustofa Ibrahimovich ke kepolisian. (Nana)
Screenshot komentar dari salah satu akun di Grup FB Komunitas Peduli Malang mengenai adanya laporan PD Jasa Yasa Kabupaten Malang atas akun Mustofa Ibrahimovich ke kepolisian. (Nana)

MALANGTIMES - Setelah PD Jasa Yasa Kabupaten Malang melaporkan akun FB Mustofa Ibrahimovich kepada pihak kepolisian, warganet di Grup Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) menanggapinya dengan berbagai pernyataan.

Tidak tanggung-tanggung, reaksi warganet ini dari satu komentar mengenai ketidakpuasan sikap yang diambil Jasa Yasa ini bisa dikomentari sampai ribuan orang, seperti yang terlihat di akun grup FB Komunitas Peduli Malang, Sabtu (13/01/2018) kemarin.

Misalnya dari satu akun Rayhan Ananda Khoirul yang menuliskan ketidakpuasaannya. "...Ada kritikan kok dilaporkan balik?...saya sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh PD Yasa (Jasa Yasa, red) atas laporannya kepada pihak yang berwajib...".

Komentar tersebut ternyata mendapat respons dari warganet sebanyak 4,2 ribu dan dibagikan 42 kali. Rata-rata warganet mengungkapkan ketidakpuasan atas tindakan tersebut. Sebagian lain merespons dengan bijak dan memberikan solusi. Lainnya kontra dengan adanya #savemustofa. Sebagain besar lainnya yang mengomentari persoalan dari akun Mustofa Ibrahimovich dengan tulisan "up".

Beberapa tulisan didominasi dengan tagar savemustofa dan kalimat up. Lainnya ada yang menuliskan boikot Balekambang, hanya satu kata LAWAN, atau yang menulis," kami siap pasang badan buat saudara kami yang jujur untuk kebaikan malang".

Beberapa akun lain menyampaikan solusi terkait persoalan tersebut. Misalnya akun Lesmono Putro. "Kemarin untuk pembuktian tindak kekerasan terhadap pengunjung, seharusnya korban dihadirkan. Tidak mengambil kesimpulan sepihak. SEKARANG DIKRITIK ALERGI," tulisnya.

Bigmatch menulis, 'selidiki dengan transparan siapa yang salah, semua harus jelas...'. Akun Sahid Nur menulis "nama PD Jasa Yasa akan semakin bagus dan positif jika si mustofa diajak damai, diajak makan-makan, mikir solusi sehingga rakyat kecil dijunjung tinggi...".

Komentar warga net mengenai adanya laporan pencemaran nama baik oleh akun mustofa kepada PD Jasa Yasa (Screnshot Komunitas Peduli Malang. Nana)

Akun yang berbeda dengan kebanyakan lainnya yang mendukung penuh apa yang dilakukan Mustofa Ibrahimovich juga ada. Misal akun Lina Af Of agus Salatiga yang menyatakan, "q searching akun mustofa ibrahimovich kok g obok ya lurr ??opo q klru ngetuk jeneng e ...huuu,". Atau akun Penulis Camilelia yang menulis, "kritik to kritik lur tp seng sopan. Kiro2 kalo dulur2 dikritik pakek kata lokal lolik gelem a. Gak pantas di save save nawak siji iki. Ben kapok,".

Taufiq Oke juga menulis mengenai ramainya komentar di group Komunitas Peduli Malang yang memiliki anggota 374.952 akun dan merupakan komunitas para nawak-nawak yang peduli dengan Malang Raya dan memiliki fokus pada bidang sosial masyarakat dan lingkungan, ekonomi dan hukum.

"...arek2 oki lebat setelah diselidiki akun seng jeneng e mustofa solo kui  wae ora ono kok lha kalo trus ribut...beka ancam ono, ayo let weruhi arek e. Tak ewangi sisan lur. Ini gampang eddi lan di adu domba," tulis Taufiq oke. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top