Lawan Barito, Arema Tak Berharap Banyak pada Furtuoso

Striker asing baru Arema FC asal Brazil Thiago Furtuoso. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Striker asing baru Arema FC asal Brazil Thiago Furtuoso. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC tampaknya belum bisa berharap banyak kepada sosok striker barunya, Thiago Furtuoso, dalam laga uji coba melawan Barito Putera di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (14/1/2018). Itu karena sang penyerang asal Brazil tersebut masih mengembalikan peak performa terbaiknya. 

Bagi Furtuoso, mengembalikan peak performa terbaiknya menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, Aremania sudah tidak sabar ingin melihat penampilan moncer Furtuoso dengan gol-golnya. Lahirnya banyak gol dari Furtuoso bakal mempertebal kepercayaan publik pecinta Arema FC bahwa timnya tidak salah merekrut striker manca. 

Pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan, untuk pertandingan kontra-Barito Putera, Furtuoso kemungkinan akan tampil. Namun ia juga tak berharap banyak kepada Furtuoso untuk menampilkan performa terbaiknya karena masih proses pengembalian kondisi. "Kami rasa Arema FC belum bisa berharap terlalu banyak pada Furtuoso untuk laga lawan Barito Putera," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk itu. 

Selain terus memantau perkembangan Furtuoso, Joko juga mempersiapkan timnya agar tetap berada di performa terbaiknya saat menjalani laga uji coba. Pelatih 47 tahun tersebut akan menurunkan pemain yang paling siap saat menjelang pertandingan. 

"Kami akan mainkan pemain yang siap. Tetapi mungkin ada sedikit perubahan. Karena ini uji coba terakhir (sebelum tampil di Piala Presiden), tentu saya punya tujuan untuk menuju persiapan Piala Presiden," ungkapnya.

Arema sudah mengantongi catatan positif dalam partai uji coba sebelumnya. Menghadapi PSIS Semarang, Arema dua kali memetik kemenangan. Saat bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gajayana, Arema menang 5-3. Giliran dijamu PSIS, tim berjuluk Singo Edan itu pun mampu menaklukkan tuan rumah 1-0. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top