Antisipasi Penculikan Anak di Kawasan Rusunawa, Disperkim Kota Malang Tambah Fasilitas Ini

Rusunawa Buring Kota Malang (Disperkim Kota Malang for MalangTIMES)
Rusunawa Buring Kota Malang (Disperkim Kota Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Fasilitas di dua Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Kota Malang di kawasan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, tahun ini dipastikan akan ditambah.

Tambahan fasilitas baru ini bertujuan memanjakan  anak-anak kecil yang tinggal di kawasan tersebut agar bisa menikmati masa kecilnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa Kota Malang, Takroni Akbar mengungkapkan penambahan arena bermain anak di kawasan tersebut sangat penting.

Sebab, fantasi anak-anak usia dini adalah bermain. Makanya, awal tahun ini pihaknya akan segera mewujudkannya.

"Targetnya, bulan ini bisa terealisasi. Sebelumnya kan memang tidak ada arena bermain. Anak-anak pastinya akan sangat senang ditambah arena bermain seperti yang mereka butuhkan ," jelasnya kepada MalangTIMES, Sabtu (13/1/2018).

Selain membuang kebosanan anak-anak kecil di rusun tersebut, lanjutnya, keberadaan arena bermain ini nanti bisa membuat anak-anak tidak perlu pergi jauh-jauh dari kawasan rusunawa untuk bermain. Ini merupakan salah satu antisipasi agar mereka tidak rawan hilang. 

"Saat ini kan rawan penculikan, kalau main jauh-jauh. Maka dari itu, kami akan buat arena bermain di halaman samping rusun," bebernya.

Lebih lanjut ia menjelaskan arena bermain nantinya akan diisi dengan berbagai macam permainan seperti ayunan maupun prosotan.

"Untuk merealisasikan itu kami sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 130 juta. Untuk dua rusun sekitar Rp 200 jutaan," pungkasnya.

Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top