Mengawal Malang Jadi Kota Mode

2018, Hijab Instan Produksi Malang Dominan Warna Ini

Koleksi hijab produksi label Malang Miracle yang dipajang di pusat perbelanjaan kawasan Jalan Veteran Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Koleksi hijab produksi label Malang Miracle yang dipajang di pusat perbelanjaan kawasan Jalan Veteran Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Desainer Malang Elma Faricha memprediksi tren hijab pada tahun 2018 akan banyak menggunakan warna-warna pastel.

Meski Pantone, institusi warna dunia, melansir tren 2018 ialah warna ultraviolet. Soal prediksi tren warna busana muslimah nampaknya Elma lebih tepat.

Pemilik label fashion lokal Malang, Miracle, Challista Eka Putri mengatakan warna pastel masih banyak ia pakai pada hijab yang ia produksi.

Wanita yang akrab disapa Chacha itu bilang pada desain hijab instan, ia cenderung pakai warna pastel. 

Warna itu antara lain ialah tosca dan orange muda. Warna tosca ia pakai pada produk hijab instan layer. Diberi nama seri Lyra Hijab, jelas Chacha, banyak dilirik kaum hawa.

"Inspirasi desain hijab instan aku ada masukan dari costumer. Selain itu, kadang aku juga lihat di pasaran yang lagi ramai apa trus itu yang aku bikin," jelas mahasiswi Universitas Brawijaya ini kepada MalangTIMES, Kamis (11/1/2018).

Untuk bahan hijab, Chacha menjelaskan ia menggunakan dua material kain. Yakni bubble crepe dan diamond italiano. Kedua bahan ini jelas Chacha ia pilih karena ringan, jatuh, dan nyaman dikenakan.

"Bahannya nyaman dan mudah dibentuk. Untuk instan hijab kan pilih yang praktis jadi kayaknya pas aja kalau pilih kedua bahan ini. Dan Alhamdulillah laris," imbuh dia. 

Selain model layer, Chacha mengatakan model instan hijab yang juga kerap ia produksi ialah instan hijab bergo.

Model hijab dengan aksen tali pada bagian belakang ini juga banyak jadi buruan kaum hawa. Produk hijab bergo besutan Chacha ini diberi nama Bergo Rampel.

"Yang warna orange ini misalnya ini model hijab bergo yang juga banyak dicari," katanya. 

Disinggung soal harga hijab instan produksinya, Chacha mematok harga mulai dari Rp 60.000.

"Tapi semua juga tergantung model ya. Rata-rata kita jual Rp 65.000 misalnya pashmina instan kita juga Rp 65.000," tukas Chacha. (*)

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top