Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Panik, Sibuk Verifikasi Data Calon, Listrik di Kantor KPU Padam

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Heryanto

10 - Jan - 2018, 19:10

Petugas PLN saat berusaha membetulkan listrik di kantor KPU Kota Malang. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Petugas PLN saat berusaha membetulkan listrik di kantor KPU Kota Malang. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES- Ada yang mengejutkan di hari terakhir pendaftaran di Kantor KPU Kota Malang, Rabu (10/1/2018). Listrik di kantor KPU Kota Malang tiba-tiba padam di tengah-tengah pendaftaran pasangan Anton-Syamsul. Listrik tersebut padam sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Sontak kejadian tersebut sempat membuat panik anggota-anggota KPU yang bertugas. Padamnya listrik diperkirakan akibat handle listrik yang korslet. Dengan sigap petugas PLN segera datang dan mencari penyebab padamnya listrik di kantor KPU.

"Tidak terduga listrik padam sehingga yang mestinya kita pakai pengeras suara jadi tidak bisa kita penuhi," ujar Komisioner KPU Ashari Husen.

Beruntung saat listrik padam semua kebutuhan terkait dengan dokumen seperti tanda terima berkas pendaftaran telah tercetak sebelum listrik padam. Proses pendaftaran pun terus berjalan meski ruangan terasa sedikit redup.

Genset milik KPU Kota Malang rupanya tidak mampu mengangkat daya listrik yang cukup besar di kantor KPU sehingga harus menunggu beberapa waktu untuk perbaikan oleh petugas PLN.

Alhasil, press conference pasangan Anton-Syamsul dilakukan dengan tanpa menggunakan microphone.

"Ya, untungnya semua berkas yang kita butuhkan sudah diprint sebelum listrik mati tadi," pungkas Ashari.


Topik

Peristiwa KPU-Kota-Malang Verifikasi-Data-Calon Kantor-KPU-Padam pilkada-kota-malang-2018


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Heryanto