Mahasiswi Pemberani Lawan Tiga Perampas, Sempat Dikepruk Helm

Motor pelaku yang diamankan petugas. (Polsek Lowokwaru)
Motor pelaku yang diamankan petugas. (Polsek Lowokwaru)

MALANGTIMES - Seorang mahasiswi bernama Choirun Nabila (22), warga Dusun Kemangsen Selatan RT 04 RW 02, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, nyaris kehilangan harta bendanya akibat dirampas tiga remaja yang masih di bawah umur saat duduk di kursi sekitaran Jalan Veteran, Kota Malang, tepatnya di depan Unibersitas Brawijaya (UB).

Peristiwa tersebut terjadi Minggu pukul 02.00 WIB. Saat itu Nabila duduk di jalan tersebut karena menunggu teman yang akan menjemputnya. Namun, tak berselang lama, datanglah tiga remaja dengan menggunakan satu motor. 

Tiga pelaku turun. Kemudian pelaku berinisial AO (17), yang menggunakan baju kotak-kotak merah, menghampiri Nabila, diikuti pelaku RPE (17), yang menggunakan baju kotak-kotak abu-abu, serta MR (17).

Mereka berpura-pura bertanya arah Jalan Sigura-gura karena akan pergi ke Ayam Nelongso. Nabila pun menunjukkan arah Jalan Sigura-gura. Saat korban menunjuk dengan tangan kanan tersebut, handphone yang korban pegang di tangan kiri dirampas AO. "Mereka langsung kabur," ungkap Kapolsek Lowokwaru AKP Pujiono (7/1/2018).

Begitu HP-nya dirampas, korban sontak langsung berdiri dan berusaha memegang pelaku. Sampai akhirnya Nabila berhasil memegang RPE. Tetapi karena RPE melawan, akhirnya pegangan Nabila lepas dan langsung berusaha naik motor.

Tapi Nabila tidak menyerah dan berlari mengejar pelaku. Dia akhirnya berhasil memegang MR yang duduk paling belakang.

Marah karena dipegangi Nabila, MR turun lalu mengambil helm korban dan melemparkannya ke arah wajah korban. Akibatnya korban ambruk. Di saat ambruk, korban tetap berteriak maling-maling.

Pada saat bersamaan, dua pemuda, yakni Fajar (24) dan Apriyanto(23), melintas. Melihat ada orang teriak maling-maling, spontan mereka mengarahkan sepeda motor. Fajar kemudian menghadang pelaku dengan memalangkan sepeda motornya.

"Tapi AO membuang barang bukti HP yang ia rampas ke arah selokan sekitar lokasi. Sedangkan MR membuang helm ke sekitar lokasi. Mereka etap berusaha mencoba kabur. Tapi aparat dan warga sudah sigap menangkap pelaku," ungkap kapolsek.

Dari tangan pelaku, diamankan satu HP korban, satu helm, dan juga satu motor milik pelaku bernopol N 3536 AAW berjenis Jupiter Z. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top