Gaet Lebih Banyak Wisatawan, Batu Flower Garden Tambah Spot Swafoto Ciamik

I Love U 3 dengan tambahan notasi musik ini menjadi spot swafoto baru di BFG Coban Rais. (Foto: BFG for BatuTIMES)
I Love U 3 dengan tambahan notasi musik ini menjadi spot swafoto baru di BFG Coban Rais. (Foto: BFG for BatuTIMES)

Batu Flower Garden (BFG) Coban Rais tdak ada habisnya memberikan spot-spot unik dan cantik. Baru-baru ini, wisata yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, itu menyuguhkan tiga spot swafoto yang tentunya menambah pilihan bagi wisatawan yang suka swafoto.

Jika sebelumnya ada spot dengan bentuk I Love U, sekarang ada tambahan lainnya namun dengan kreasi yang berbeda. Tiga spot swafoto itu namanya ‘I Love U 2’, ‘I Love U 3’, dan ‘Flower 3’.

Jika sebelumnya spot I Love U bentuknya horizontal, I Love U 2 ini dibuat vertikal dengan bentuk love yang dibuat agak miring. Sedangkan untuk I Love 3, bentuk love horizontal dipenuhi dengan beragam warna-warni bunga. Uniknya, di tengah bagian love itu, ada dua notasi musik. Kedua spot swafoto ini latar belakangannya pemandangan hutan dan area Kota Malang.

Kemudian di sisi lain ada bunga tumpah. Mengapa disebut bunga tumpah? Karena memang tanaman bunga itu dibentuk layaknya air yang tumpah dalam satu wadah. Bunga yang disuguhkan itu memiliki warna yang beragam sehingga sangat cantik untuk dijadikan spot swafoto.

Untuk bisa menikmati spot baru itu, wisatawan akan dikenakan tiket seharga Rp 25 ribu. Ya hingga saat ini BFG akan terus mengembangkan spot swafoto yang menarik dan berbeda untuk memanjakan wisatawan. 

Manajer BFG Sonny S. menjelaskan, BFG merupakan wanawisata yang menyuguhkan konsep kekuarga. Hingga saat ini, wisata yang ada di BFG belum terealisasi 100 persen meski sudah berjalan hingga satu tahun ini. Apalagi pihaknya baru saja menyandang prestasi dalam kategori Destinasi Wisata Buatan tingkat Jawa Timur.

Menurut Sonny, pengembangan wisata menjadi tantangan agar lebih menarik dan unik. “Spot swafotonya juga belum 100 persen. Kqmi akan mengembangkan terus yang unik, berbeda dan menantang,” ungkap dia.

Sejauh ini wisatawan yang datang ke BFG beragam. Mulai Makassar, Jakarta, dan Bandung. Kurang lebih dalam sehari, BFG dikunjungi 300 sampai 400 wisatawan.

Sementara, spot swafoto lainnya di BFG adalah spot ayunan, gantolle, pinus, I love u, goes air, hammock tower, flying hammock, flying hammock, spider hammock untuk kategori dewasa. “Karena konsep wisata keluarga, kami juga menyuguhkan wahana untuk kategori anak. Ada treetops, ayunan mini, hammock tower mini, apel raksasa dan goes air mini,” imbuhnya.

Sementara itu, Regina Intan, wisatawan adal Madiun, memuji BFG sebagai surganya spot swafoto. Pasalnya, BFG menyuguhkan beragam spot yang tidak ada habisnya untuk dibuat swafoto.

“Sekarang sudah zamannya swafoto dengan spot cantik yang instagrammable. Kebetulan tahu wisata ini di sosial media. Kemudian tertarik datang ke sini,” ujarnya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top