Syahdunya Kulineran di Rumah Makan Tradisional di Malang Ini

Taman Indie Resto
Taman Indie Resto

MALANGTIMES - Kota Malang sebagai kota sejuta kuliner menawarkan berbagai kuliner yang nikmat. Tidak hanya kulinernya yang ditawarkan, namun juga konsep resto dan kafe yang menarik. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan kuliner Malang atau bernostalgia ke masa lampau dan tradisional, ada baiknya coba tempat-tempat ini.

1. Rumah Makan Inggil


Nuansa Malang terasa sejak pertama masuk disambut berbagai wajah topeng Malangan. Tempat makan bernuansa tradisional ini begitu nyaman. Yang lebih istimewa, rumah makan ini memiliki galeri barang-barang antik dan yang keren. Terlebih terdapat sebuah panggung bernuansa tradisional Jawa lengkap dengan alat musik tradisional.

Interior rumah makan ini didominasi kayu-kayuan dan bambu sehingga menambah kesan tradisional. Ditambah lagi dengan lampu-lampu yang dibuat temaram, semakin menambah kesan ada di masa lampau.

2. Taman Indie Resto


Taman Indie Resto menawarkan konsep kolonial dengan vintage dan antik. Tidak hanya di masa kolonial, tapi rupanya Anda akan dibawa jauh ke masa lampau di mana masyarakat Jawa masih hidup tradisional, yakni dengan bertani dan memancing ikan di kali.

Taman Indie River View Resto terletak di tepi Sungai Bango. Ada hamparan sawah dan hutan di situ. Di sini Anda bisa menikmati sajian autentik Indonesia yang sebenarnya. Nah, dengan suasana semacam ini, Taman Indie Resto sukses membawa Anda nostalgia ke masa lampau.

3. Java Dancer


Disebut-sebut sebagai pelopor kedai kopi lokal di Kota Malang. Di sini Anda bisa  menikmati sederetan kopi Nusantara terbaik, seperti Aceh Gayo, Sumatera Mandheling, Java Estate, Flores, Java Mountain, Toraja, Wamena dan masih banyak lagi.

Metode penyajiannya pun dengan nuansa Jawa yang kental dengan struktur balok-balok kayu, lantai keramik cetak, lampu-lampu gantung temaram. Suasana ngopi di sini benar-benar terasa friendly dan homey. Terdapat pula patung-patung punakawan jenaka seperti Bagong, Semar, Gareng dan Petruk di setiap sudutnya. Beberapa waktu lalu, mereka membuka cabang di Jalan Jakarta dengan konsep yang tak jauh berbeda.

4. Harmony Cafe and Resto


Harmoni Cafe & Resto merupakan salah satu tempat makan di Kota Malang yang mengusung konsep tradisional kental. Restoran Harmoni Malang menghadirkan aneka menu hidangan berkualitas mulai dari menu tradisional, oriental dan beragam inovasi menu baru ala Harmoni.

Selain menghadirkan beragam menu andalan dengan cita rasa lezat, Restoran Harmoni juga menyajikan konsep ruangan resto yang nyaman dan dilengkapi berbagai interior tradisional yang semakin membuat nuansa makan lebih santai dan romantis.

5. Loe Min Toe


Pertama menginjakkan kaki di pelatarannya, tempat ini tak sedikit pun nampak seperti warung atau kafe, melainkan seperti rumah tinggal dengan eksteriornya yang sedikit nyentrik. Di depan pintu masuk terdapat dua patung singa yang seolah-olah diutus si empunya untuk menerima tamu sekaligus menjaga pintu gebyok yang dihiasi oleh tirai dan lampion merah khas etnik Tionghoa.

Sejauh mata memandang, terpasang barang-barang antik di setiap sudut ruangan, di dinding, langit-langit, lantai tegel, hingga segala perabot di dalam ruangannya. Perabot seperti kursi dan mejanya pun ditata apik dan alami. Juga tanpa polesan. Pernak-pernik yang terpajang juga begitu beragam, mulai dari koleksi lampu, lukisan, radio, lonceng, tumbukan padi cangkir dan gelas, teropong, dan banyak lagi. Interior inilah yang membuat nuansa di tempat ini tradisional banget. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top