Anda Pecinta Gule ? Yuk, Nikmati Masakan Favoritmu di Lima Tempat di Malang Ini

Sate Gule Bang Saleh Tongan (Foto : Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Sate Gule Bang Saleh Tongan (Foto : Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES- Tidak banyak orang suka masakan gule dan sate kambing. Selain karena dagingnya yang bisa bikin tekanan darah naik, aroma kambingnya yang menyengat kadang bikin enggan menikmati masakan yang satu ini.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena di Malang ada lima tempat kuliner olahan daging kambing yang enak banget. Setiap masakannya diolah secara khusus sehingga aroma kambing tidak lagi tercium dari masakan tersebut. Nah, ini dia warung makan sate dan gule kambing favorit di Malang.

1. Sate Gule Jowo Kayutangan

Sate Gule Jowo Kayutangan

Kuliner legendaris ini sudah ada sejak tahun 1958. Di tempat kuliner satu ini Anda bisa menikmati dua jenis sate yakni sate kambing dan sate ayam. Yang khas dari sate di tempat ini adalah, bumbunya. Yaps, ada dua bumbu sate yang bisa kamu coba yakni bumbu kacang dan bumbu kecap.

Warung ini memiliki racikan bumbu kecap yang bisa dibilang spesial, karena terdapat campuran racikan khusus berupa cuka dan bumbu-bumbu lain. Di sini juga menawarkan masakan gule kambing yang enak banget. Nah, Yuk datang ke Jalan S Supriyadi. Warung ini letaknya tidak jauh dari pertigaan Janti.

2. Sate Gule Bunul H Paino

Sate Gule Bunul H Paino

Sate Kambing Bunul H. Paino ini telah sampai di generasi kedua, sejak 1997 anak dari almarhum H. Paino, Daryanto telah diminta untuk terjun langsung membantu ayahnya. Di masa ini, rumah makan tersebut semakin banyak variasi pilihan masakan olahan kambing. Seperti krengsengan, sup kambing ,tong seng, sup iga dan maaih banyak lagi.

Setiap harinya bisa 25 hingga 30 ekor kambing yang disembelih, bahkan pada 2005 sempat hingga 35 ekor kambing. Rumah makan ini berpusat di Jalan Hamid Rusdi Gang IV No 315 Bunul dan di Jalan Raya Randu Agung  62–64, Singosari, Kabupaten Malang. Waktu bukanya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

3. Sate Gule Bang Saleh

Sate Gule Bang Saleh

Sate Gule Bang Saleh sangat melekat di masyarakat Malang. Kuliner yang cukup melegenda ini terkenal dengan olahan kambingnya yang anti bau kambing. Jadi untuk Anda yang tidak suka dengan bau kambing bisa dengan nikmat menyantap gule dan sate kambing di sini.

Selain sate, beberapa menu lain yang bisa dicicipi yakni, gule kambing/ gule kambing kacang ijo, sop kaki kambing, kambing goreng, nasi kabuli, nasi gule, dan nasi sop kaki kambing.

Untuk menu lainnya, warung ini juga menyediakan sate daging hati dengan atau tanpa lemak,krengsengan, dan sate ayam. Warung ini terletak di Jalan Ade Irma Suryani Malang.

4. Warung Sate Gule 89

Warung Sate Gule 89

Warung sate yang telah berdiri sejak 1973 telah menjelma menjadi warung sate terpopuler di Oro-oro Dowo bahkan di kota malang. Warunh sate ini terkenal karena olahan daging sate dan gulenya yang empuk.

Bumbu yang khas untuk olahan gule pun mampu menjadi candu bagi penikmat masakan sate dan gule di tempat ini. Nah, jika belum pernah mencoba gule di sini ada baiknya anda mencobanya di warung yang terletak di Jalan BS Riadi ini.

5. Sate Gule Kambing 'WAHID' H Safaat

Sate Gule Kambing 'WAHID' H Safaat

Sate Gule Kambing 'WAHID' ini ada di Jalan MT Haryono Malang. Tempat kuliner yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun ini terkenal dengan rasa bumbu sate dan gulenya yang khas. Diracik dengan bumbu terbaik, tekstur daging yang empuk membuat cita rasa masakan menjadi semakin nikmat.

Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top