Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Hasilkan Make Up Flawless, Ini Trik MUA Asal Malang

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

06 - Jan - 2018, 16:50

MUA Asal Malang Devinta Puspita Ratri (kanan) saat mendadani jurnalis MalangTIMES (Foto: Wahida Rahmania Arifah/ MalangTIMES)
MUA Asal Malang Devinta Puspita Ratri (kanan) saat mendadani jurnalis MalangTIMES (Foto: Wahida Rahmania Arifah/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tidak saja dunia mode yang senantiasa berkembang, urusan rias wajah pun memiliki tren. Sekarang ada istilah make up flawless.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Make up flawless sesungguhnya ialah riasan yang berkesan natural sehingga tidak 'norak' alias riasan tebal. Hasil make up flawless membuat wajah terlihat mulus. Lantas apa trik agar mendapatkan riasan wajah flawless ini? 

Make Up Artist (MUA) Asal Malang, Devinta Puspita Ratri menjelaskan ada beberapa trik agar mendapatkan hasil riasan yang flawless. Pertama ialah menutup jerawat atau bekas jerawat dengan sempurna melalui penggunaan foundation. 

"Foundation dicampur antara foundation padat dan cair. Lalu diaplikasikan pada wajah. Untuk foundation saya campur ada lima supaya lebih tahan lama. Produknya semua pakai produk luar kecuali satu aja yang lokal," jelas pemilik usaha rias pengantin Devinta Rias Jilbab itu, saat ditemui MalangTIMES (Sabtu, 6/1/2018).

Usai memberikan foundation, Devi menjelaskan langkah berikutnya ialah pemakaian shading. Untuk urusan satu ini, teknik shading yang digunakan cukup shading luar saja.

"Kalau shading dalam menurut saya untuk acara pernikahan saja, untuk shading luar ini saya pakai produk luar juga," kata jebolan Universitas Negeri Malang ini. 

Lebih lanjut trik make up flawless ialah pemakaian blush on. Dan kini berkembang penggunaan blush on di bagian bawah mata.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Devi menyebut dengan istilah blush on panas dingin. "Kalau yang sekarang lagi ramai pakai blush on panas dingin. Warnanya macam-macam bisa pakai warna pink atau peach," ujar ia. 

Untuk blush on ini, Devi menegaskan harus menyatu dengan wajah. "Harus di blend agar menyatu dengan wajah begitu juga eyeshadow. Untuk blush on bisa di blend pakai kuas. Jadi, nanti dikasi loose powder biar warnanya menyatu dengan kulit," katanya.

Devi juga menyebut eyeshadow menjadi bagian penting dari trik make up flawless ini. Ia menjelaskan eyeshadow untuk meratakan warna eyeshadow ini menggunakan teknik yang cukup mudah. "Diratakan saja dengan kuas supaya rata warna satu dengan lainnya," imbuh dia. 

Sementara itu, guna mendapatkan hasil riasan yang flawless Devi menantang para pengikut ia di media sosial Instagram.

"Ada semacam tantangan bagi yang mau nyoba make up untuk nikahan, kita berikan secara free.  Caranya cukup follow Instagram @devintariasjilbab dan komentar di bawah postingan challenge kita. Yang bersedia kita make-up nanti berlomba posting foto terbaik untuk dapatin spesial penawaran," pungkasnya. (*)


Topik

Gaya fashion-malang Make-Up-Flawless Make-Up-Artist-malang Devinta-Puspita-Ratri


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto