Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lagi, Dinas Sosial Kabupaten Malang Gelontor Bantuan kepada Penyandang Disabilitas di Sumberpucung

Penulis : Imam Syafii - Editor : Heryanto

05 - Jan - 2018, 14:58

Dinsos Kabupaten Malang memberikan bantuan sosial permakanan, kruk, kursi roda, alat dengan di wilayah Sumberpucung. (foto : Dinsos Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Dinsos Kabupaten Malang memberikan bantuan sosial permakanan, kruk, kursi roda, alat dengan di wilayah Sumberpucung. (foto : Dinsos Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Sosial Kabupaten Malang tak henti-hentinya menggelontorkan bantuan bagi penyandang disabilitas di wilayahnya seperti yang dilakukan di Kecamatan Sumberpucung, Kamis (4/1/2018).

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang, Sri Wahyuni Puji Lestari menjelaskan bantuan sosial kali ini berupa sarana mobilitas dan makanan  bagi penyandang disabilitas di masing-masing kecamatan yang ada.

"Kemarin (Kamis, Red) kami sudah melaksanakan pemberian bantuan sarana mobilitas bagi penyandang disabilitas di Kecamatan Sumberpucung," ungkap perempuan yang akrab disapa Yayuk kepada MalangTIMES, Jumat (5/1/2018).

Bantuan sosial yang diberikan Dinsos bagi penyandang disabilitas di wilayah Sumberpucung adalah paket makanan, kruk, alat dengar dan kursi roda.

"Jadi ada 8 paket permakanan untuk 8 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), satu paket makanan berisi beras 25 kilogram, minyak goreng, susu kaleng, mie instan dan gula," jelas perempuan ramah itu.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Tak hanya bantuan makanan saja yang diberikan kepada ODGJ, Dinsos juga menggelontor bantuan berupa 1 unit alat dengar, 4 kursi roda dan 4 kruk.

"Bantuan sarana mobilitas ini akan menyebar ke masing-masing kecamatan secara bergilir dan merata, by name by address sesuai data yang masuk ke Dinsos," jelasnya.

Dinsos berharap bantuan yang diberikan kepada ODGJ ini mampu membantu pemenuhan kebutuhan gizi agar kesehatan mereka membaik dan penyandang disabilitas beraktivitas dengan baik.


Topik

Peristiwa Dinas-Sosial-Kabupaten-Malang Sri-Wahyuni-Puji-Lestari Bantuan-Penyandang-Disabilitas Kecamatan-Sumberpucung pemkab-malang berita-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Heryanto