Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Hijab Syar'i Produksi Malang Ini Siap Jadi Tren 2018

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

05 - Jan - 2018, 14:36

Koleksi hijab syar'i label Malang Allesha dengan mengambil material kain saudi (foto: Allesha for MalangTIMES)
Koleksi hijab syar'i label Malang Allesha dengan mengambil material kain saudi (foto: Allesha for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Produk hijab tidak berbatas pada model segiempat dan pashmina saja lho. Ada pula model hijab syar'i. Menyebut istilah mode hijab syar'i, ciri khas model hijab ini ialah panjang dan lebar. Di awal tahun 2018 ini ada model hijab syar'i produk Malang yang siap jadi tren. 

Hijab syar'i teranyar yang diprediksi jadi tren 2018 adalah keluaran Allesha Hijab Malang. Sang pemilik Marrysah Putri menjelaskan koleksi hijab syar'i menggunakan material kain jenis saudi. Kain ini memiliki keunggulan yakni bahan yang nyaman dan adem bila dikenakan.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Untuk tahun ini ada produk hijab syar'i dengan bahannya saudi. Pemilihan bahan karena jenis kain saudi ini lebih dingin," jelas ia pada MalangTIMES. 

Untuk warna, Putri mengatakan produk hijab anyarnya itu dikhususkan hitam. Tetapi, ada variasi pada aksen di bawah hijab.

"Semua warna hijab syar'i ini kita buat hitam tapi garisnya di bawah hijab sebagai aksen baru ada pilihan warnanya," katanya. 

Contoh pemakaian hijab syar'i produk Allesha Malang (foto: Allesha for MalangTIMES)

Pilihan warna sebagai aksen hijab ada beberapa macam yakni coklat, hijau, mocca,abu-abu, hitam, hijau botol, putih, dan merah. Seri hijab ini diberi label Uma Premium oleh Putri. "Untuk serinya kita ada nama-nama tertentu dan ini kita pakai nama Uma atau ibu ya dalam bahasa Indonesia," tutur ia. 

Produk Allesha Malang selain dipasarkan melalui online juga tersedia di mal kawasan Dinoyo Kota Malang. Lantaran masih anyar, Putri tak menyebut pasti berapa buah hijab yang telah terjual. "Karena ada dua juga seri pet dan non-pet. Kalau yang ini tadi seri pet atau ada sejenis topi di hijabnya," kata dia. 

Baca Juga : Laiqa Hijab, Produk Brand Lokal Asal Malang Ini Super Nyaman Meski Dipakai di Rumah Saja

Soal harga, koleksi hijab syar'i keluaran label lokal Malang itu dibandrol di kisaran harga Rp 200.000. "Kalau yang seri non-pet itu sekitar Rp 195.000," tukasnya. (*)


Topik

Gaya fashion-malang desainer-malang Hijab-Syar'i-Produksi-Malang tren-hijab-malang tren-hiab-syar'i


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto