Ingin Tetap Berseri Saat Liburan? Ini Kata Dokter Kulit Asal Malang

Ilustrasi konsumsi air putih (foto: dok/MalangTIMES)
Ilustrasi konsumsi air putih (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meski tanggal merah telah berlalu, masih ada sebagian orang yang tetap menikmati liburan. Baik pergi ke pantai atau ke gunung, beragam cara dilakukan orang demi dapat melepaskan penat. Bagi wanita, meski berlibur wajah tetap jadi perhatian. 

Dokter kulit asal Malang dr Sinta Murlistyarini SpKK mengatakan terpenting untuk menjaga kulit ialah menjaga konsumsi air putih. Ia menjelaskan banyak manfaat yang didapatkan dari konsumsi air putih. "Untuk menjaga kelembaban jangan lupa konsumsi air putih," saran Sinta saat ditemui MalangTIMES. 

Wanita yang juga dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya itu mengatakan konsumsi air putih haruslah cukup. Meski di tengah aktivitas berlibur, konsumsi air putih haruslah tiga liter air dalam sehari.

"Konsumsi air putih yang cukup yakni delapan gelas setiap hari," imbuh Sinta.

Lebih lanjut, ada beragam manfaat konsumsi air putih bagi kecantikan. Berdasarkan penelitian yang dimuat dalam jurnal kesehatan Amerika Serikat, Frontiers in Human Neuroscience manfaat air putih bagi tubuh ada lima. 

Pertama, ternyata meminum air putih yang cukup dapat meningkatkan kinerja otak. Hal ini dikarenakan, oksigen yang diperlukan otak terkandung dalam air mineral. Kedua, air mineral berfungsi menetralisir racun dalam tubuh. Manfaat ketiga ialah mengonsumsi air putih dapat menjaga kesehatan ginjal dan mengurangi risiko batu ginjal. Masih ada lagi dua manfaat mengonsumsi cukup air putih. Apa saja? 

Manfaat yang didapatkan bila Anda konsumsi air putih ialah membuat Anda tampak lebih awet muda. Ladies, air putih sangat dibutuhkan untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah timbulnya keriput. Manfaat lain dari air putih ternyata dapat menurunkan berat badan lho. 

Andrea Giancoli, peneliti dari The Academy of Nutrition and Dietetics, Amerika Serikat menyatakan meminum air putih yang cukup selama 30 hari dapat melunturkan racun dan lemak di tubuh seseorang. Wah gimana nih ladies, gampang kan tips menjaga wajah bersinar selama liburan. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top