Ini Nih Aplikasi Laundry Online Arek Malang yang Praktis Buat Kamu

Aplikasi laundry online besutan arek Malang See App Laundry (foto: See App Laundry for MalangTIMES)
Aplikasi laundry online besutan arek Malang See App Laundry (foto: See App Laundry for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kreativitas arek Malang layak diacungi jempol. Ide-ide brilian lahir dari tangan mereka. Teranyar arek Malang mengembangkan laundry berbasis digital yang diberi nama See App Laundry. Bagaimana awal ide laundry online ini? 

Frank Reggy Anggarda Mardynata. Arek Malang yang akrab disapa Frank itu menceritakan ide awal ia menggagas aplikasi laundry online. "Di Malang ini banyak mahasiswa kan. Nah, kami ingin membantu mahasiswa terutama mereka yang tinggal jauh dari orangtua lebih mudah dalam memilih jasa laundry," kata dia pada MalangTIMES, Senin (25/12/2017).

Aplikasi laundry yang dirintis oleh Frank tak butuh waktu lama hingga rampung. Pria kelahiran 30 April 1991 itu menceritakan ia dan tim memang kompak. Tim tersebut terdiri dari developer, survey, design content, dan customer services. "Cukup cepat untuk membuat apps ini hanya dengan waktu satu bulan," beber dia.

Kemudahan yang diberikan See App Laundry, jelas Frank, ialah kemudahan pemesanan. Ia mengatakan hanya via aplikasi ini konsumen bisa memesan jasa laundry hanya dengan menekan tombol di layar gadget. 

"Kami ada layanan pick up delivery. Nantinya kami akan franchise. Soalnya sudah ada permintaan franchise dari Kota Jakarta, Surabaya, Makasar, dan Solo, di Instagram, tapi kami tetap fokuskan di Malang dulu jalan dan menggandeng para pengusaha laundry untuk bekerjasama dengan kami," jelas Frank. 

Saat ini, ada sekitar 23 laundry yang bermitra dengan See App Laundry. Frank mengatakan lokasi laundry banyak berada di areal kampus di Kota Malang. Untuk gabung secara resmi masih belum nia, tapi yang sudah terdaftar sebagai partner laundry ada 23 laundry, kami cari mitranya disekitaran daerah kampus kampus dn daerah dekat perumahan besar," imbuh dia. 

Selain layanan pick up laundry, Kelebihan dari layanan laundry online ini ialah varian servis komplit. Frank mengatakan ada fitur-fitur seperti basic services, premium services, dry clean. "Dan yang terbaru yang lagi digemari anak anak muda yaitu shoes clean dan bag clean," katanya. 

Sementara itu, Frank mengatakan ke depan bila aplikasi ini sukses mengaet pasar, maka bakal dibuka offline store tak hanya online store saja. "Kalau omset kita sudah lebih baik dari sekarang rencana akan ada offline juga," tukasnya. (*)

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top