KONI Kota Batu Bagi-Bagi Duit kepada 12 Wali Atlet Berprestasi

Ketua KONI Kota Batu Zainul Arifin (lima dari kiri) berfoto bersama penerima penghargaan di Batu Pujon View. (Foto: KONI Kota Batu for BatuTIMES)
Ketua KONI Kota Batu Zainul Arifin (lima dari kiri) berfoto bersama penerima penghargaan di Batu Pujon View. (Foto: KONI Kota Batu for BatuTIMES)

Bentuk apresiasi yang luar biasa ditunjukkan KONI Kota Batu kepada para wali atlet berprestasi di Kota Pariwisata ini. Sebanyak 12 wali atlet Kota Batu digelontor uang masing-masing Rp 1 juta. 

Penghargaan dalam bentuk bagi-bagi duit ini dilakukan bersamaan dengan rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu yang berlangsung 23-24 Desember 2017 di Batu Pujon View.

12 wali atlet itu berasal dari Cabang Olahraga (cabor) paralayang, selam, dan tinju. Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi dan support KONI Kota Batu kepada para orang tuanya yang berhasil memberi semangat dan mencetak anaknya menjadi atlet berprestasi

"Kami berikan penghargaan ini kepada wali atlet berprestasi agar dicontoh oleh wali atlet lainnya. Tanpa support dari mereka tidak mungkin anaknya terbentuk menjadi atlet berprestasi," ungkap Ketua KONI Kota Batu, Ir Zainul Arifin.

Ia menjelaskan selain memberi penghargaan kepada wali atlet, KONI Kota Batu juga akan membentuk paguyuban wali atlet yang rencana dibentuk tahun depan. 

Paguyuban ini nanti bertujuan agar para wali atlet bisa saling sharing  dan diskusi terkait berbagai metode hingga sukses membentuk anaknya menjadi atlet berprestasi. 

Tak hanya itu saja, KONI Kota Batu juga mendapatkan keluarga baru setelah baru-baru ini diresmikan cabang olahraga jujitsi dan gulat yang siap menambah prestasi dalam Pekan Olaraga Nasional Jawa Timur.

"Tahun 2019 nanti kami optimis akan ada penambahan medali dengan hadirnya dua cabor tersebut," tambahnya.

Selain itu, dalam Asian Games 2018 mendatang cabor Paralayang Kota Batu siap menyumbangkan prestasi untuk Indonesia. "Selain paralayang diperkirakan cabor sepeda (downhill) dan tinju juga berpeluang besar mencetak emas," jelas mantan Direktur PDAM Kota Batu ini.

Ia pun berharap di tahun 2018 mendatang pemkot Batu bisa merealisasikan sarana prasarana kolam renang dan panjat tebing

"Melihat sarana dan prasarana  yang ada, paling besar perlu dibantu yakni kolam renang dan panjat tebang di tahun 2018. Karena itu penting untuk kemajuan olahraga di Kota Batu," harapnya. 

Sementara itu, KONI Batu juga memberikan penghargaan kepada sekolah peduli pembinaan olahraga prestasi tahun 2017 antara lain untuk SD yakni SDN Punten, lalu SMPN 02 Batu dan SMAN 02 Batu. Masing-masing sekolah tersebut mendapatkan uang  sebesar Rp 1 juta.

Lalu penghargaan juga diberikan kepada insan atau tokoh perintis olahraga Kota Batu tahun 2017 yakni perintis olahraga paralayang. Tokoh perintis bulutangkis, tokoh perintis olahraga pencak silat, tokoh perintis olahraga tenis meja, dan tokoh perintis Olahraga Bridge. Masing-masing tokoh tersebut mendapatkan penghargaan sejumlah Rp 1 juta.

Kemudian KONI juga membagi penghargaan kepada atlet tahap II (November-Desember) pada kejuaraan nasional, kejuaraan daerah dan kejuaraan open nasional. Kepada 10 atlet dengan nominalnya mulai Rp 1,5 juta, Rp 2 juta, Rp 2,5 juta dan Rp 5 juta. 

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top