Artis Dangdut Iis Dahlia pun Terpincut Sumber Sira

Artis dangdut Iis Dahlia saat berada di wisata Sumber Sira Gondanglegi. (Istimewa)
Artis dangdut Iis Dahlia saat berada di wisata Sumber Sira Gondanglegi. (Istimewa)

MALANGTIMES - Geliat pariwisata berbasis masyarakat desa di Kabupaten Malang tidak lagi diragukan. Peningkatan pengunjung terus naik, terutama pada hari-hari libur nasional.

Hal ini juga dialami oleh wisata Sumber Sira yang terletak di Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi. Musim liburan panjang sekolah di akhir tahun telah membuat pengelola bernapas lega dan tersenyum lebar. 

Para pengunjung Sumber Sira bukan saja masyarakat setempat, tapi juga telah memincut seorang artis dangdut nasional kawakan bernama Iis Laeliyah atau ngetop dengan nama Iis Dahlia.

Menceburkan diri di sumbersira yang terkenal dengan kejernihan airnya (Istimewa)

Bersama keluarganya, Iis Dahlia yang datang ke Sumber Sira beberapa hari lalu begitu menikmati kesejukan dan keindahan sumber tersebut. "Sumber Sira asyik. Airnya yang  jernih membuat kita bisa melihat batu-batu di bawahnya. Juga karena jernihnya, kita bisa lihat tanaman ganggang," tulis perempuan ayu kelahiran 1974 asal Indramayu itu.

Selain menikmati wisata Sumber Sira yang terus bersolek, Iis dan keluarganya juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan gaya The Heart of East Java.

Kedatangan artis dangdut ini membuat Sumber Sira semakin menguatkan pesonanya. Diikuti dengan hari libur panjang sekolah, kunjungan ke destinasi unik ini membeludak.

Iis Dahlia bersama anaknya di Sumbersira, Gondanglegi (Istimewa)

"Ada kenaikan signifikan ke Sumber Sira, yaitu sekitar 30 persen. Hari-hari biasa, rata-rata cuma seribu orang yang datang," kata Khusnan, pengelola wisata Sumber Sira, Rabu (20/12).

Peningkatan pengunjung setiap tahunnya ke Sumber Sira yang sering jadi lokasi selfie bawah air inilah yang membuat pengelola terus melengkapi  sarana dan fasilitasnya. Beberapa sentuhan baru di Sumber Sira  meliputi pembuatan saluran air baru,  tambahan pernak pernik hiasan,  tangga menuju kolam air serta branding berupa tulisan raksasa Sumbersira untuk spot selfi dan welfi (foto bersama-sama, red).

Berbagai sarana dan fasilitas tambahan tersebut diproyeksikan untuk semakin menggaet pengunjung lebih banyak lagi datang ke Sumber Sira. Apalagi, kata Khusnan, akhir tahun dan memasuki tahun baru, biasanya pengunjung akan semakin banyak datang.

"Tentunya terus kita tingkatkan berbagai hal tersebut di Sumber Sira. Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat yang datang jauh-jauh ke sini," pungkas Khusnan. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top