Cari Informasi Kerja di Malang, Lihat Tiga Akun Ini Aja!

Suasana bursa pekerjaan di Malang diserbu ribuan pencari kerja. (foto: dok/MalangTIMES)
Suasana bursa pekerjaan di Malang diserbu ribuan pencari kerja. (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selepas menempuh studi, impian dan harapan bekerja di tempat yang diidam-idamkan makin besar. Banyak anak muda yang rela antre menunggu gelaran job fair (bursa kerja)  kampus demi melamar langsung ke perusahaan idaman. Tapi di zaman now alias zaman serba teknologi canggih seperti sekarang, semua bisa lebih praktis. 

Di media sosial Instagram, ada lho akun-akun yang  menjaring banyak informasi pekerjaan. Dan yang berikut ini berisi info kerja di wilayah Malang dan sekitarnya. Yuk, sikat informasi pekerjaan di akun-akun ini!

(www.instagram.com/lokermalang)

Loker Malang merupakan akun sosial media Instagram besutan mahasiswa Malang bernama Habieb Mohammad. Akun Instagram ini kini telah mengumpulkan hingga 57.000 followers.

Awalnya informasi kerja di akun @lokermalang dicari sendiri oleh Habieb. "Pertama source, saya berusaha mencari sendiri. Setelah melalui follow up, baru kemudian saya publish. Sekarang sumber informasinya sudah saya dapatkan dari pihak perseorangan dan perusahaan," jelas mahasiswa UIN Maliki Malang itu kepada MalangTIMES. 

Bila dulu ia harus mencari info kerja, kini Habieb menjelaskan apabila perseorangan atau perusahaan yang tengah membuka lowongan kerja itulah yang kini  mengirim ke akun @lokermalang. "Sekarang mereka yang mengirim ke akun Loker Malang, baik melalui whatsapp, direct message di Instagram maupun melalui email yang saya lampirkan di profile akun Loker Malang," imbuh dia. 

Informasi kerja yang ada di akun @lokermalang  merupakan lapangan pekerjaan yang ada di wilayah Malang Raya. Dalam sebulan minimal ada sepuluh perusahaan atau perseorangan yang memasang info di akun tersebut.

(www.instagram.com/malangloker)

Informasi lapangan pekerjaan di wilayah Malang Raya juga datang dari akun @malangloker. Akun ini kini memiliki jumlah pengikut yang cukup besar yaitu capai 64.000 followers lebih! Beragam informasi ditawarkan mulai pekerjaan kantoran sampai part time di kafe-kafe wilayah Kota Malang.

Uniknya lagi, mereka memberikan ajakan untuk menandai sahabat atau rekan yang sedang butuh kerja. "Tag sohib kamu yang butuh kerja," tulis @malangloker. 

(www.instagram.com/lowongan_kerjamalang)

Kalau dua akun di atas punya jumlah pengikut di atas 50.000 lebih, akun satu ini terbilang baru. Sebab, jumlah followersnya masih pada kisaran 10.000. Tetapi informasi pekerjaan di wilayah Malang dan sekitarnya di akun ini terbilang cukup lengkap.

Meski begitu, sudah ada 1.600 postingan foto akun @lowongan_kerjamalang. Sama dengan akun sebelumnya, Lowongan Kerja Malang juga ajak kamu tag sahabat atau teman agar ramai-ramai mengetahui informasi pekerjaan di akun tersebut. 

Nah, sudah ada tiga akun dengan ribuan informasi lapangan pekerjaan di wilayah Malang dan sekitarnya nih buat kamu. Dan mungkin juga berguna bukan hanya buat sohib kamu, guys! Tapi juga untuk saudara atau kerabat. Good luck. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top