Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Rahasia di Balik Kesuksesan Pullman Executive Barbershop (2-Habis)

Karyawan Sempat Hengkang, Tak Menyerah Karena Ini

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Dec - 2017, 18:53

Owner Pullman Executive Barbershop Yudha Prasetya Sakti (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Owner Pullman Executive Barbershop Yudha Prasetya Sakti (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seperti bisnis pada umumnya, ada  saja cerita kurang menyenangkan. Begitu pula yang dialami Pullman Executive Barbershop. Sang pemilik Yudha Prasetya Sakti menjelaskan usaha yang dia lakoni mulai 10 Desember 2015 silam itu awalnya punya lima karyawan. 

"Di awal ada lima. Dan itu sempat mereka pindah karena ditawarin barbershop lain. Tapi ya sudah, kita tetap konsisten terus memperbaiki apa-apa yang kurang dan sekarang sudah ada 15 karyawan," terang pria yang bekerja di institusi kepolisian itu saat ditemui oleh MalangTIMES. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Tanpa menyebut barbershop yang dimaksud, sejak itulah Yudha makin termotivasi untuk sukses. Bisnis barbershop Pullman Executive Barbershop sendiri dibangun bersama sahabatnya, Yudianto Gunawan.

Mereka mengaku memang tidak punya keahlian dalam hal tata rambut. Keberanian Yudha membuka barbershop karena dia cukup gemar menata rambut ke salon. "Nggak ada basic. Jujur. Tetapi memang saya seneng aja kalau cowok itu rapi rambutnya," kata bapak tiga anak ini. 

Di awal usaha, Yudha mengaku ia belum tahu banyak hal soal tata rambut. Dengan tekad dan semangat serta kerja keras, dia dibantu sang istri. Pun begitu halya soal modal. Bersama sang sahabat itulah dana sekitar Rp 350 juta mereka pakai membangun bisnis barbershop. 

Owner Pullman Executive Barbershop Yudha Prasetya Sakti (kiri) saat menyapa costumer (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Dengan dana sekian, Pullman Executive Barbershop berdiri di atas lahan seluas 42 meter persegi. "Dua tahun lalu cuma ada lima kursi sekarang kita total ada 12 kursi. Dalam satu hari kalau enggak weekend sekitar 50-an orang yang kemari," ungkap pria berusia 30 tahun ini. 

Bukan hanya costumer dewasa yang datang, Yudha menerangkan beberapa klien mereka adalah anak-anak yang diajak sang Ayah memangkas rambut di barbershop ini. "Ada beberapa juga anak-anak. Dan memang karyawan kita tekankan untuk ramah. Ya syukurlah banyak anak-anak yang datang kesini," kata dia. 

Costumer anak-anak Pullman Executive Barbershop ini masih duduk di bangku TK (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Semangat lain yang ditanamkan Yudha ialah kedekatan dengan costumer. Dia mengaku itulah yang menjadi kunci mengapa banyak orang yang akhirnya kembali lagi. Dan bahkan bukan saja dari Malang, costumer asal Jakarta dan Surabaya ada yang khusus potong rambut di Pullman Executive Barbershop. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

"Keramahan dan service kepada costumer adalah yang kami tekankan. Karena ini bisnis di bidang jasa jadi dua hal itu juga sangat penting. Selain dari Malang ada juga dari Jakarta dan Surabaya," terang dia. 

Para pejabat juga sudah pernah mampir dan menikmati layanan perawatan rambut di Pullman Executive Barbershop. "Karena segmennya memang menengah atas ada pejabat seperti waktu itu Pak Kapolres Malang Kota, trus juga ada MC paling sering ya. Juga ada artis Ivan Fadila dan masih banyak lagi," ungkap Yudha. 

Untuk menikmati layanan perawatan rambut di barbershop yang ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang ini Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu di nomor 3030555. (*)


Topik

Gaya malang berita-malang peristiwa-malang pullman


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni