Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bersuara Merdu, Siswi Malang Ini Mendapatkan Hadiah Istimewa dari Dubes Arab

Penulis : Sahrul Hidayah - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Dec - 2017, 17:19

Aisyah Azzahra (kiri) ketika menerima hadiah dari kedutaan besar Arab Saudi berupa naik haji bersama kedua orang tuanya setelah menjadi juara tahfidzul Alquran.
Aisyah Azzahra (kiri) ketika menerima hadiah dari kedutaan besar Arab Saudi berupa naik haji bersama kedua orang tuanya setelah menjadi juara tahfidzul Alquran.

MALANGTIMES – Prestasi membanggakan diraih Aisyah Azzahra. Berkat suaranya yang merdu dalam melantunkan ayat-ayat Alquran, siswi kelas III SD Alam Ar Rohmah Malang tersebut dapat hadiah istimewa.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Tak tanggung-tanggung, yang memberikan hadiah adalah Duta Besar Arab Saudi Osama Bin Mohammed Adullah Al Suhaibi. Dan hadiah yang diberikan juga luar biasa. Yakni naik haji bersama kedua orang tuanya pada 2018.

Dengan hadiah naik haji bersama orang tuanya, Aisyah tak perlu antre puluhan tahun seperti masyarakat umum lainnya. Dia mendapatkan hadiah haji karena berhasil menjuarai tahfidzul Quran yang digelar pada Kamis (7/12/2017) di Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam lomba bertitel Apresiasi Anak Islam tersebut, Aisyah mengalahkan ribuan siswa lainnya yang berasal dari sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain menjadi pemenang tahfidzul Alquran, putri pasangan Doni Iskandar dan Nanik Wahyuni itu juga berhasil menjadi juara terfavorit terbaik tartil.

Nanik mengatakan, putrinya dibiasakan untuk menghapal Alquran setelah salat Subuh. Dan sehabis Magrib dibiasakan untuk murojaan (mengulang) hapalannya. Saat ini, di usianya yang masih terbilang dini, dia sudah hapal 5 jus.

”Kami membiasakan untuk disiplin. Waktunya menghapal ya menghapal. Waktunya murojaah, ya murojaah. Dan waktunya bermain ya bermain, biar anaknya tidak jenuh,” ucap Nanik.

Sementara itu, Kepala SD Alam Ar Rohmah Nur Cholis mengatakan, program tahfidzul Alquran merupakan salah satu unggulan sekolahnya. ”Menghapal Alquran memang unggulan kami. Sebab, fakta membuktikan bahwa anak yang pengetahuan Alqurannya baik, adab dan prestasi akademiknya juga akan baik,” ujar Nur Cholis.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Dia juga mengatakan, sekolah sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. ”Kami akan terus berusaha sebaik mungkin untuk mencetak generasi emas Islam,” lanjutnya.

Acara yang digelar Rabithah Alawiyah Lita’lim wad Da’wah tersebut merupakan puncak dari apresiasi penganugerahan prestasi kepada para finalis lomba mendongeng, tartil, dan tahfidz.

Selain Aisyah, hadiah haji juga diberikan kepada Azzahra Nayla Putri yang memenangkan lomba mendongeng dari SDIT Ahmad Yabi Malang dan Massando Fahmi juara tartil dari SDN Kauman 2 Malang.

Para peserta lomba diperkirakan berjumlah lima ribu siswa SD sederajat. Mereka diwajibkan mengirim dan meng-upload video rekaman yang diperagakan berdasarkan jenisnya di Youtube. Dari jumlah viewer dan like, selanjutnya mereka disaring. Setelah disaring, kemampuan mereka diuji langsung di depan juri.


Topik

Peristiwa SD-Alam-Ar-Rohmah-Malang Aisyah-Azzahra juara-tahfidzul-Quran Duta-Besar-Arab-Saudi Osama-Bin-Mohammed-Adullah-Al-Suhaibi siswi-bersuara-merdu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sahrul Hidayah

Editor

Lazuardi Firdaus