Rahasia Gaun Via Vallen di Anugerah Dangdut Indonesia 2017, Ternyata Karya Arek Malang

Gaun yang dipakai penyanyi dangdut Via Vallen ini merupakan rancangan desainer asal Malang Nafil Apim (foto: Nafil Apim for MALANGTIMES)
Gaun yang dipakai penyanyi dangdut Via Vallen ini merupakan rancangan desainer asal Malang Nafil Apim (foto: Nafil Apim for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Penyanyi berparas cantik Via Vallen memborong sejumlah penghargaan di Anugerah Dangdut Indonesia 2017 yang dihelat sebuah stasiun televisi swasta di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Kamis (7/12/2017) malam. Sang biduan berhasil meraih penghargaan di tiga kategori yakni Penyanyi Dangdut Tersosmed, Fanbase Dangdut Tersosmed, dan Pedangdut Paling Joss. 

Saat menerima penghargaan, Via tampil elegan dalam balutan gaun warna kuning. Usut punya usut ternyata gaun yang dipakai penyanyi kelahiran 1 Oktober 1990 itu dibuat oleh desainer asal Malang. Perancang mode di balik gaun Via Vallen adalah Nafil Apim. 

Pria yang tergabung dalam asosiasi perancang mode Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang ini membeberkan gaun yang dipakai Via. Kepada MalangTIMES, Nafil menjelaskan pemilihan warna gaun disesuaikan dengan pihak sponsor. "Kalau ditanya kenapa Via Vallen kemarin pakai gaun warna kuning itu karena permintaan salah satu sponsor," ungkap dia.

Untuk bahan gaun yang dipakai penyanyi cantik asal Surabaya itu, Nafil mengungkapkan ia menggunakan silk dan brokat. Kain silk atau sutra memiliki berat yang ringan sehingga nyaman dan pas dipakai saat acara resmi atau pesta. "Kalau bahannya saya dari silk dan ada paduan brokat di bagian lengan hingga dada," imbuh Nafil. 

Brokat merupakan jenis kain yang kaya akan dekorasi, seringkali dibuat menggunakan sutra berwarna, dengan atau tanpa benang emas dan perak. Bahan ini biasanya menjadi pelapis bahan utama dalam pembuatan busana. 

Ditanya aksen gaun, Nafil menjelaskan ia sengaja memilih aksen bunga. "Selain brokat kuning senada dengan warna gaun. Saya juga pakai bunga warna-warni ada orange dan hijau tosca," beber pemilik akun Instagram @nafilapim ini. 

Soal proses pengerjaan busana, Nafil mengungkapkan tidak memakan waktu terlalu lama. Sebab dia sendiri sudah banyak mengerjakan busana konsep gaun pesta atau gaun untuk sebuah pertunjukan. "Enggak terlalu lama saya buat cepet kok," tukas desainer kelahiran 1994 ini. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top