Khitan Berkah BMH - MalangTIMES (2)

Tak Ingin Ada yang Terlewat, Panitia dan Warga Lembur Siapkan Pawai Khitan Berkah

Panitia dan warga Balearjosari bergotong royong menghias kendaraan pawai khitan masal, Kamis (7/12). (Foto: Panitia Khitan Berkah for MalangTIMES)
Panitia dan warga Balearjosari bergotong royong menghias kendaraan pawai khitan masal, Kamis (7/12). (Foto: Panitia Khitan Berkah for MalangTIMES)

MALANGTIMES- Malam semakin larut, Kamis (7/12). Namun seolah tak ingin ada yang terlewat, panitia Khitan Berkah Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur yang bekerjasama dengan MalangTIMES saling bahu membahu bersama warga Balearjosari mempersiapkan segala kebutuhan pawai khitan yang akan dilaksanakan Sabtu (9/12).

Sebanyak tiga pick up dihias sebagai kendaraan hias yang akan mengangkut peserta khitan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW nanti. Ada yang sibuk memasang asesoris pada mobil pick up, ada juga yang saling menolong memasang tenda untuk pelindung kendaraan hias agar tak kehujanan.

"Panitia menargetkan semua kebutuhan untuk pawai akan rampung pada Jumat (8/12) sore ini," ujar Ketua Pelaksana Khitan Berkah, Eko Syamsi.

Dia membeberkan, pawai akan terasa semakin semarak dengan hadirnya penunggang kuda yang akan memimpin jalannya pawai. Berkostum bak Pangeran Diponegoro, penunggang kuda tersebut dimaksudkan sebagai ujung tombak perjuangan.

Kuda putih yang akan memimpin pawai dalam acara yang nerupakan bagian program dan pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur ini nantinya akan diikuti oleh mobil hias yang mengangkut peserta khitan dan diikuti oleh iring-iringan sebanyak 20 motor Ninja.

"Agar semakin semarak nanti juga akan diiringi oleh pasukan drum band dari SMP Wahid Hasyim 1 Dinoyo," imbuhnya.

Pawai peserta khitan akan dilaksanakan pada Sabtu (9/12) dan merupakan pembuka rangkaian acara Khitan Berkah oleh BMH Perwakilan Jawa Timur yang bekerjasama sengan MalangTIMES. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh Bank Jatim Cabang Malang dan NZR Community. Acara puncak yakni khitan masal akan dilaksanakan pada Minggu (10/12).

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top