Hotel-Hotel di Dunia dengan Sejarah yang Bikin Mata Terbelalak, di Malang Raya Salah Satunya

Hotel Alma Domus, Siena Italia
Hotel Alma Domus, Siena Italia

MALANGTIMESPenginapan yang nyaman dan aman menjadi acuan para pelancong. Tidak sedikit dari mereka yang memilih penginapan dengan mencari suasana khusus. Hal itu tentu ditunjang oleh konsep hotel tersebut.

Tapi siapa sangka jika hotel-hotel dengan konsep tertentu memiliki sejarah yang unik dan cukup membuat mata terbelalak karena fakta-fakta yang tidak pernah kita tahu.

MalangTIMES mencoba mengulas lima hotel dengan sejarah unik dan ternyata salah satunya ada di Malang Raya.

1. Jumbo Stay Hostel Stockholm, Swedia

Hotel ini untuk pertama kalinya dibuka tahun 2009 dengan memanfaatkan body pesawat yang sudah tidak beroperasi lagi. Hotel ini menjadi salah satu hotel terunik di dunia.

Body pesawat Jumbo 747-212B yang udah lama dinon-aktifkan sejak 1976, direnovasi dengan desain interior yang modern hingga akhirnya dibuka sebagai tempat penginapan di Swedia.

2. Old Mount Gambier Gaol, Australia

Siapa kira jika hotel menawan ini dulunya merupakan penjara pada tahun 1866? Hotel  Old Mount Gambier Gaol di Australia ini kini menjadi salah satu penginapan terbaik di kotanya. Penjara tersebut pada tahun 1995 ditutup sebagai penjara lalu diubah jadi dua bagian. Ada kamar sel dan non-sel untuk wisatawan.

3. Hotel Kartika Wijaya Heritage Batu

Hotel Kartika Wijaya Heritage meeupakan salah satu bangunan yang dicanangkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah. Bangunan ini telah beberapa kali mengalami alih fungsi.

Mulai dari tempat klinik pengobatan alternatif hingga gudang persenjataan pada masa kolonial. Bahkan bangunan utama hotel yang berlokasi di Kota Batu ini juga pernah jadi markas tentara pada masa agresi militer II.

4. Hotel Alma Domus, Siena Italia

Di pertengahan 1300-an, tempat ini adalah tempat pengeringan wol. Baru tahun 1976, diubah jadi hotel. Pemandangan dari balkon sangat indah, ruangan hotelnya besar, nyaman dan modern. Meski sudah berubah jadi hotel, masih ada sisa-sisa pabrik tua seperti alat mengangkat gulungan besar di salah satu ruangannya.

5. Hotel de L'Orangerie Versailles, Perancis

Dulunya, bangunan ini adalah bekas istana Raja Louis XIV. Setelah diambil perusahaan Ivy International, bangunan ini dijadikan hotel mewah berbintang lima.

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top