Khitan Berkah BMH - MalangTIMES (1)

25 Anak akan Ikut Khitan Berkah Peringati Maulid Nabi Bersama BMH dan MalangTIMES

Sepanjang Jalan Satria salah satu jalan menuju lokasi khitan berkah ramai umbul-umbul MalangTIMES dan sponsor pendukung lain. (Foto: Panitia Khitan Berkah for MalangTIMES)
Sepanjang Jalan Satria salah satu jalan menuju lokasi khitan berkah ramai umbul-umbul MalangTIMES dan sponsor pendukung lain. (Foto: Panitia Khitan Berkah for MalangTIMES)

MALANGTIMESBaitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Malang dan MalangTIMES (JatimTIMES Network) akan menggelar rangkaian acara Khitan Berkah mulai Sabtu (9/12/2017 hingga Minggu (10/12/2017) besok.   

Kegiatan sosial ini diselenggarakan sekaligus merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Musala Al Ikhlas Balearjosari, Blimbing Kota Malang.

Berbagai persiapan sudah dilakukan dan acara disusun dengan rapi agar kegiatan berjalan lancar dan penuh khidmat. 

Saat ini, sejumlah baliho dan umbul-umbul telah terpasang di beberapa titik strategis di sekitar lokasi kegiatan.

"Panitia sudah memasang baliho dan umbul-umbul di beberapa titik strategis sejak Kamis (7/12/2017) tadi pagi. Kami juga menempelkan pamflet di masjid-masjid sekitar Balearjosari jauh sebelum hari H untuk menarik mereka yang ingin berobat gratis namun belum terdata oleh kami," ujar Eko Syamsi, Ketua Pelaksana Khitan Berkah.

Rangkaian acara akan dimulai pada Sabtu (9/12/2017) pagi diisi pawai 25 peserta khitan  menggunakan mobil hias nan cantik.

Pawai peserta khitan dipastikan akan semakin meriah dengan iringan drum band terbaik yang siap melakukan pawai keliling Kelurahan Balearjosari.

"Sebagai pembuka kegiatan, Sabtu pagi akan kami tampilkan pawai peserta khitan menggunakan mobil hias diiringi drumb band," jelas Eko.

Eko menambahkan, selama pawai berlangsung di lokasi acara  juga di gelar pengobatan gratis yang melibatkan tim medis dari  Rumah Saki Islam (RSI) Unisma serta donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Malang.

Pria berkacamata ini menambahkan tim medis khitan akan ditangani dokter yang tergabung dalam Ikatan dokter Indonesia (IDI) Cabang Malang Raya. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh Bank Jatim Cabang Malang dan NZR Community.

Selain khitan, pada hari yang sama juga akan digelar pengobatan gratis untuk warga Balearjosari serta pemberian paket bingkisan sembako untuk lansia.

Terakhir, rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan ditutup dengan pengajian umum dengan penceramah Gus Fatchur Rozi.

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top