Lengkapi Prestasi Nasional, Rendra Kresna Boyong Piala Bergengsi Bupati Entrepreneur Award 2017 Dari Mark Plus Inc

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna kembali buktikan dedikasi dan kerja kerasnya membangun kabupaten malang sehingga diganjar penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 dari MarkPlus Inc dan KIN ASEAN, Rabu (06/12) malam di Jakarta. (Andika for MalangTIMES)
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna kembali buktikan dedikasi dan kerja kerasnya membangun kabupaten malang sehingga diganjar penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 dari MarkPlus Inc dan KIN ASEAN, Rabu (06/12) malam di Jakarta. (Andika for MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Tahun 2017 menjadi ajang pembuktian dari dedikasi, loyalitas dan kerja keras pemimpin daerah dalam membangun berbagai sector yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat luas yang dipimpinnya. Berbagai penilaian dan evaluasi dari pemerintah pusat sampai dengan kalangan professional di bidang pembangunan, di tahun 2017 ini cukup terbilang padat dan banyak di lakukan.

Dan, Kabupaten Malang di bawah kepemimpinan Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, selalu tampil di depan diantara kepala daerah lainnya di Indonesia dalam berbagai capaian pembangunan. Terutama pembangunan yang secara langsung bersentuhan dengan denyut kehidupan masyarakat. Semisal kesehatan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam mewujudkan masyarakat yang produktif.

Atau dalam bidang pariwisata yang kini menjadi program kerja primadona bagi pemerintah pusat maupun di daerah. Dikarenakan daya dobraknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara nyata.

Bersama kepala dinas terkait setelah penyerahan penghargaan (Wahyu Hidayat for MalangTIMES)

Hal ini dibuktikan dalam penyerahan penghargaan bergengsi kepada Bupati Malang oleh Mark Plus Inc dalam acara Kellogg Innovation Network (KIN) ASEAN 2017 berupa Bupati Entrepreneur Award 2017 kategori Kesehatan dan Pariwisata, Rabu (06/12) malam di Ritz Carlton, Jakarta. Penyerahan penghargaan tersebut merupakan sebuah bukti bagi kepala daerah yang kreatif, inovatif dan entrepreneur dalam bidang kesehatan, pariwisata, pendidikan, kemiskinan, perdagangan dan investasi.

Hermawan Kartajaya Founder and Charman MarkPlus Inc mengatakan, penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 ini melalui beberapa rangkaian kegiatan yang cukup ketat dan panjang dalam menentukan pemenangnya. Artinya, tidak sekedar tunjuk saja, ujarnya yang menyampaikan bahwa proses penentuan  pemenang harus melalu beberapa tahapan. Diantaranya sosialisasi kepada anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Yang dilanjut dengan  pengiriman angket kepada anggota APKASI hingga dikembalikannya angket yang telah di isi kepada panitia. Setelah melalui tahapan tersebut baru masuk pada tahapan penilaian tim juri yang terdiri dari KIN ASEAN yang terdiri dari berbagai disipliner ilmu di luar pemerintahan. Misalnya, Prof Rob Wolcoot, seorang profeser di Kellogg Graduate School of Management yang merupakan MBA School nomor satu di dunia di bidang marketing. Dari dalam negeri diwakili oleh MarkPlus Inc yang juga memiliki jejak rekam terpercaya selama ini.

Bupati Malang yang mendapatkan kembali penghargaan bergengsi tingkat nasional dengan penilaian bertaraf dunia ini menyatakan, rasa syukurnya bahwa berbagai penghargaan dapat diraihnya di rentang tahun 2017 ini. Artinya, apa yang kita lakukan selama ini dalam pembangunan mendapat apresiasi tinggi dari pihak pusat dan luar. Ini tentunya bukan karena saya semata, tapi kerja keras dan kerja sama semua yang membuat mereka mengapresiasi kita begitu tinggi. Malam ini khususnya untuk kategori kesehatan dan pariwisata, ujar Rendra Kresna.

Penghargaan Bupati Entrepreneur award 2017 kategori kesehatan dan pariwisata dihadiri juga para kepala dinas terkait

Selain rasa syukur atas berbagai penghargaan tersebut, Rendra juga menegaskan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus meluncurkan berbagai inovasi dan kreatifitasnya dalam memajukan Kabupaten Malang. Khususnya dalam menyejahterakan masyarakat melalui berbagai program kerja nyata yang akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

Maka untuk OPD teruslah berkreasi dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. Lahirkan berbagai inovasi baru yang efektif, efisien dan ekonomis. Jangan sampai berbagai penghargaan yang kita terima malah membuat kita stagnan dan tidak lagi bisa berinovasi, pesan Rendra Kresna.

Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 kategori Kesehatan dan Pariwisata yang disematkan kepada Rendra Kresna, memang tidak terlepas dari adanya berbagai inovasi yang ada di Kabupaten Malang. Misal, dibidang kesehatan yang berhubungan erat dengan isu kematian ibu hamil dan bayi yang masih jadi pekerjaan rumah sampai saat ini di Indonesia. Di bidang ini Pemerintah Kabupaten Malang telah berhasil meluncurkan inovasi baru berupa program Contra War, Sutera Emas dan Jari Mas. Inovasi ini bahkan akan direplikasi oleh berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia atas keberhasilannya menekan angka kematian ibu hamil dan bayi sampai 50 persen lebih.

Sedangkan untuk bidang pariwisata dibawah Dinas PAriwisata dan Kebudayaan yang di pimpin Made Arya Wedhanthara, sector ini semakin menggeliat di berbagai wilayah dengan 33 kecamatan ini. Mengusung konsep pariwisata berbasis masyarakat desa, sector yang jadi salah satu perhatian utama pemerintah kabupaten malang ini telah terlihat hasilnya. Perputaran ekonomi mulai berjalan dan merata di berbagai wilayah serta kesadaran masyarakat mulai tumbuh dalam dunia pariwisata.

Editor : Redaksi
Publisher : Angga .
  • Arema Buru Kemenangan, Borneo Waspadai Pemain Muda

    Sangat mepet masa recovery kontestan Piala Gubernur Kaltim 2018, termasuk Arema FC. Baru kalah adu penalti melawan PSIS Semarang Jumat (23/2), Arema kembali menghadapi laga kedua menghadapi Borneo FC petang nanti. Jadwal yang sangat singkat itu membuat pe

  • Arema Lawan Borneo, Balsa Bozovic In Action

    Momen untuk melihat penampilan Balsa Bozovic telah tiba. Laga kedua Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Borneo FC di Stadion Palaran, Samarinda, petang nanti bakal menjadi ajang perdana bagi playmaker asal Montenegro itu untuk unjuk kebolehan di Arema FC.

  • Balsa Bozovic On The Way Gabung Arema FC di Samarinda

    Setelah memisahkan sementara Gustavo Lopez dari skuat Arema FC. Ruddy Widodo menghubungi agen Balsa Bozovic untuk segera ke Samarinda. Hal tersebut untuk menjajal kemampuan sang pemain didepan tim pelatih.

  • Pemkot Batu Bentuk Pengawas Khusus, Siapkan Sanksi untuk Warga yang Buang Sampah Sembarangan

    Pemkot Batu bakal mencanangkan cara yang lebih efektif dan optimal agar Kota Batu bebas dari sampah.

  • Arema FC Istirahatkan Sementara Gustavo Lopez

    Pemain asing yang menjalani trial di Arema FC, Gustavo Fabian Lopez harus meninggalkan Samarinda lebih awal karena manajemen menginstruksikan kepada sang pemain agar terpisah terlebih dahulu dari tim.

  • Target Tuntas 2019, Separo dari Jumlah Nelayan di Kabupaten Malang Belum Tercover Asuransi

    Keinginan Pemkab Malang memberikan asuransi kepada para nelayan tampaknya belum banyak mendapat respons positif para nelayan setempat.

  • Baru Masuk Pertandingan Perdana, Pelatih Arema FC Khawatirkan Hal ini

    Setelah kalah melawan PSIS Semarang pada laga perdana Piala Gubernur Kaltim 2018, Pelatih Arema FC Joko Susilo tetap mengkhawatirkan skuatnya untuk menjalani pertandingan berikutnya. Pasalnya, di lini pertahanan Arema FC terlihat begitu rapuh.

  • Positif, Dua Warga Kota Batu Diserang Difteri

    Hingga akhir bulan ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu menemukan 4 kasus warga terjangkit difteri di Kota Batu. Dari total yang terjangki, dua di antaranya dinyatakan positif terserang difteri berasal dari Kecamatan Batu dan Junrejo. Dan 2 lainnya susp

  • Masalah Kredit Perbankan Masih Dominasi Pengaduan Keuangan pada OJK Malang

    Masalah kredit perbankan masih menjadi masalah yang banyak diajukan masyarakat pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang. Bahkan pada awal 2018 ini, setidaknya ada 10 aduan masuk yang terkait agunan kredit maupun kartu kredit dan klaim yang tidak sesuai.

  • Paslon Menawan Ingin Tuntaskan Masalah Banjir

    Kota Malang dalam beberapa hari ini memang memliki curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi. Hal tersebut membuat sebagian daerah terkena dampak banjir, namun faktor penyebab meluapnya air ke permukaan ini salah satunya adalah saluran air atau gorong-g

  • Pemkot Malang Terus Geber Program Sertifikasi Kelayakan Gedung

    Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sertifikat laik fungsi (SLF) pada setiap bangunan. Terlebih adanya SLF bertujuan supaya st

  • Hanya Tiga Kampung Biru di Dunia, Salah Satunya Ada di Malang

    Sebut saja permukiman padat penduduk yang setiap bagiannya di cat dengan menggunakan warna biru. Nah, rupanya di dunia ada beberapa kampung semacam ini. Bahkan di Indonesia juga ada dan menjadi ikon baru di Kota tempat kampung tersebut dibuat. Nah, ini di

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top