Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Nostalgia Mi Biting, Temui di Tiga Toko Online Asal Malang Ini

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Dec - 2017, 10:37

Produk mi biting atau mi lidi asal Malang dengan label Bitingsek dijual melalui Instagram. (foto: dok/MalangTIMES)
Produk mi biting atau mi lidi asal Malang dengan label Bitingsek dijual melalui Instagram. (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masih ingat dengan mi biting yang jadi cemilan hits tahun 1990-an? Jajanan ini juga dikenal dengan istilah mi lidi.

Bentuknya unik menyerupai lidi yang diberi bumbu pedas dan asin. Biting atau mi lidi terbuat dari tepung yang dicetak menggunakan cetakan sehingga menyerupai lidi dengan panjang kurang lebih 10 sentimeter. 

Baca Juga : Berkah Catering, Rekomendasi Katering Pernikahan Terpercaya se Nusantara

Kini, jajanan lawas harus diakui tidak mudah lagi kita temukan. Sedikit sekali penjual yang masih menyediakan menu jajanan tahun 1990-an itu. Sedang merasakan rindu akan mi lidi? Mungkin tiga toko online yang berlokasi di Malang ini bisa jadi obat pembaca setia MalangTIMES. Yuk, simak ulasan berikut ini. 


(www.instagram.com/bitingsek)

Toko online pertama adalah Bitingsek. Toko ini didirikan oleh anak muda asal Malang bernama Aulia Iklima. Resep rahasia mi lidi nikmat itu didapatkan sang partner, Aji Maulidio, saat berkunjung ke sebuah desa. "Itu yang bikin mi lidi kita lebih enak dan renyah," kata mahasiswa Universitas Widyagama Malang itu kepada MalangTIMES

Ada tiga pilihan rasa mi lidi nikmat yang ditawarkan, yaitu pedas, original asin, dan sapi panggang. Harganya pun tidak pakai mahal karena start dari Rp 10.000. Bahkan ada promo lho untuk pembelian tertentu. Wah kepoin aja Instagram toko online yang beralamat di Griya Shanta Kota Malang ini. 


(www.instagram.com/miebiting.malang)

Masih ada lagi nih jajanan mi biting yang sayang bila kamu lewatkan. Toko online dengan nama akun Instagram @miebiting.malang ini beralamat di kawasan Pandan Landung, Kecamatan Wagir. Ada beberapa varian mi biting atau mi lidi yang ditawarkan, yakni kecil, sedang dan besar. Sensasi rasa pedas dan gurih menjadi andalan toko online mi biting satu ini. Dibanderol dari harga Rp 5.000 saja, kamu bisa menikmati mi biting.


(www.instagram.com/mie_tingmalang)

Baca Juga : Buku Kuliner Hindia-Belanda Dibedah di Coffee Times, dari Roti Lidah Eropa Beralih ke Nasi

Ada lagi nih toko online di Malang yang menawarkan mi lidi. Kalau soal harga, mi biting produk akun @mie_tingmalang ini paling bersahabat, yakni mulai harga Rp 3.000. Dengan harga segitu, kamu bisa menikmati mi lidi dengan berat 50 gram. Selain rasa original, ada juga varian rasa seperti pedas dan barbeque. 

Ternyata tidak perlu memendam kangen lama-lama kan untuk menikmati mi lidi. Tidak ribet lagi karena semua bisa kamu pesan melalui layar gadget kamu. Happy shopping. (*)


Topik

Kuliner Produk-mi-biting mi-biting-malang cemilan-malang kuliner-malang mi-lidi-malang toko-online-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni