Kukuhkan 14 Kepala Sekolah, Wali Kota Malang Ingatkan tentang Penguatan Karakter

Wali Kota Malang H Moch Anton (baju hitam) berfoto bersama usai pengukuhan kepala sekolah di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton (baju hitam) berfoto bersama usai pengukuhan kepala sekolah di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)

MALANGTIMES- Penguatan karakter anak menjadi hal yang paling ditekankan kepada 14 kepala sekolah jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang hari ini dikukuhkan oleh Wali Kota Malang, H. Moch Anton di Aula Dinas Pendidikan, pada Senin (4/12).

Anton dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan bagi para guru di era saat ini semakin besar. "Anak didik di masa mendatang harus bisa menguasai teknologi. Sebab, saat ini mereka akan menghadapi dunia yang semakin bersaing," kata Abah Anton.

Pengetahuan tersebut perlu diimbangi dengan penguatan budaya kepada para siswa, agar mereka tidak tergerus oleh budaya asing yang masuk ke Indonesia. Sehingga bisa tetap berkarakter Indonesia.

Selain itu Abah Anton juga menegaskan jabatan kepala sekolah merupakan amanah baru yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Kepala sekolah juga bertanggung jawab penuh terhadap penguatan karakter anak didik sebagai bekal menghadapi dunia.

"Semoga bermanfaat bagi masa depan yang maju dan berkualitas dan cita-cita Kota Malang sebagai kota yang bermartabat dapat tercapai," ujar Anton.

Pengukuhan tersebut dilakukan Anton dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah. Dari 14 kepala sekolah yang dikukuhkan sebanyak 12 orang merupakan kepala sekolah jenjang SD dan 2 orang kepala sekolah jenjang SMP.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top