Sebelum Direnovasi Indomaret dan Choki-choki, Begini Kondisi Ruang Kelas SD 1 Sumbersekar

Wakil Bupati Malang HM Sanusi meninjau kelas yang telah direnovasi dengan CSR Indomaret. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wakil Bupati Malang HM Sanusi meninjau kelas yang telah direnovasi dengan CSR Indomaret. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES- SDN 1 Sumbersekar Dau merupakan salah satu sekolah tua yang ada di Kabupaten Malang. Dibangun pada 1908, sekolah ini merupakan cikal bakal sekolah lain yang ada di Kecamatan Dau. Maka tidak heran jika sekolah ini membutuhkan pembaharuan infrastruktur.

Dua ruang kelas yang rusak di sekolah ini beruntung mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Indomarco Prismatama dan Choki-choki, Senin (4/11/2017).

Ruang kelas yang telah diresmikan oleh Wakil Bupati Drs H M Sanusi MM ini sebelumnya mengalami kerusakan yang berpotensi memakan korban jiwa.

"Waktu itu kelas kondisinya memprihatinkan sekali. Atapnya rusak. Kami memprediksi jika ada angin kencang bisa ambruk dan mengenai siswa. Sangat mengkhawatirkan pokoknya,"ujar Kepala SD 1 Sumbersekar Drs Agus Purwanto Basuki.

Agus menuturkan sebelumnya dirinya bersama UPT TK dan SD Kecamatan Dau sempat akan mengajukan bantuan melalui DAK. Namun karena telah mendapatkan CSR dari Indomaret maka pengajuan DAK diurungkannya.

Beberapa bagian yang diperbaiki adalah atap yang diganti dengan genteng dan pemberian kerangka galvalum. Perbaikan lain juga dilakukan pada lantai yang dikeramik dan pengecatan. Dua kelas tersebut kini menjadi lebih nyaman digunakan siswa-siswa belajar.

"Alhamdulillah pengerjaan kurang lebih dua minggu dan sudah selesai.  Kami sudah tidak khawatir anak-anak tertimpa atap lagi,"imbuhnya.

Agus berharap agar dengan direnovasinya dua ruang kelas inj dapat menambah semangat belajar siswa-siswa.

"Terimakasih kepada Indomaret yang telah memperbaiki ruang kelas kami sehingga anak-anak nyaman belajar. Semoga setelah ini semakin banyak CSR yang diberikan Indomaret dan Choki-choki untuk sekolah-sekolah di Kabupaten Malang," tandasnya.

Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top