Tiga Akun Instagram Ini Bahas Kuliner di Malang

MalangTIMES saat menyantap sajian kuliner di salah satu kafe di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang (foto: dok/MalangTIMES)
MalangTIMES saat menyantap sajian kuliner di salah satu kafe di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Di media sosial Instagram, apa saja bisa Anda temui. Foto melimpah ruah di media sosial berlambang kamera itu juga diisi foto kuliner. Sebagai pengguna Instagram, Anda pun pernah mengunggah foto pengalaman menyantap kuliner kan? 

Di Malang, ada tiga akun yang memajang foto-foto kuliner. Tak tanggung-tanggung jumlah pengikut mereka capai angka lebih dari 100.000 followers! Dari jumlah ini tak salah bila ketiga akun kuliner tersebut dijadikan rujukan tempat makan di Malang. Akun apa saja?


(www.instagram.com/malangfoodies)

Di urutan pertama adalah akun besutan anak muda Malang bernama Akbar Umara. Alumnus MA Negeri 3 Malang itu membuat akun khusus kuliner dengan nama @malangfoodies. Kepada MalangTIMES, ia mengaku ide awal akun ini tak lain karena ia gemar foto kuliner (foodies). 

Siapa sangka di awal pembuatan akun @malangfoodies, Akbar hanya berbekal kamera handphone. "Iya awalnya saya pakai HP kesayangan ini untuk foto makanan. Yang terpenting kualitas kamera hp mumpuni dan tepat memilih angle sesuai dengan jenis makanan,” tutur dia. 

Kini, @malangfoodies seolah menjadi barometer rujukan tempat makan di Malang. Akbar mengaku ia sempat kewalahan lantaran banyak pemilik rumah makan atau kafe yang ingin kuliner mereka diunggah di akun besutannya itu. 


(www.instagram.com/kuliner_malang)

Akun yang tidak kalah punya ratusan ribu followers adalah @kuliner_malang. Menjadi jujukan kuliner, akun ini ternyata berawal dari dua orang wanita yang gemar menyantap makanan. Selain memfoto makanan yang mereka pesan, keduanya pun menuliskan pengalaman mereka pada caption foto. 


(www.instagram.com/malangeatery)

Di urutan ketiga ada akun dengan nama @malangeatery. Dibandingkan dua akun sebelumnya, @malangeatery punya lebih sedikit pengikut. Tetapi akun ini tidak kalah.

Selain mengunggah berbagai menu kuliner yang ada di Malang, akun @malangeatery mengajak warganet mengirimkan foto makanan terbaik. Untuk bisa di feature di akun ini, Anda cukup mencantumkan akun mereka dengan cara mentag @malangeatery. Wah menarik ya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top