Lima Tempat Favorit untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2018, Salah Satunya di Malang

Inilah lima kota yang bisa menjadi jujugan wisata untuk merayakan malam tahun baru 2018 nanti. (foto : Istimewa)
Inilah lima kota yang bisa menjadi jujugan wisata untuk merayakan malam tahun baru 2018 nanti. (foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Sebulan lagi Anda akan merayakan malam pergantian tahun baru 2018, pastinya Anda jauh-jauh hari sudah memplanningkan tujuan ke tempat wisata untuk merayakan tahun baru 2018 lebih berkesan.

Nah, MalangTIMES merangkum lima tempat wisata terbaik di Indonesia yang bisa menjadi jujugan liburan ketika malam tahun baru. Ternyata dari kelima tempat hits itu, masyarakat banyak menghabiskan malam tahun baru di Malang.

Pertama tempat wisata yang menjadi jujugan untuk merayakan malam pergantian tahun baru yaitu Jakarta yang menyuguhkan beragam tempat untuk melihat pesta kembang api di bundaran HI. Khusus malam tahun baru, Jalan Thamrin – Sudirman dijadikan kawasan bebas kendaraan bermotor. 

Di sinilah ribuan warga bisa tumpah ruah memadati jantung ibukota. Sekedar untuk menikmati keramaian dan melihat pesta kembang api. 

Lalu, Kawasan Taman Impian Jaya Ancol  juga dijadikan pusat perayaan tahun baru oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Begitu malam menjelang, Anda bisa menikmati pesta kembang api di Ancol berlangsung selama 15 menit dan diiringi lantunan musik.

Kedua di Balai, memang tepat wisata yang satu ini sudah hits di kalangan masyarakat yang identik dengan keindahan pantainya. Apalagi merayakan tahun baru di Pulau Dewata yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk kembali lagi ke sana.

Kalau kamu hanya ingin menonton kembang api saja, sebaiknya kamu bisa mengunjungi pantai yang berada di Bali seperti pantai Kuta, Seminyak atau Pantai Jimbaran. Kedua tempat inilah yang selalu menjadi tempat terbaik sepanjang tahun untuk bisa menyaksikan perayaan kembang api.

Ketiga, salah satu kota yang paling asyik untuk merayakan tahun baru 2018 adalah Yogyakarta. Kota budaya yang satu ini menawarkan liburan tahun baru yang berbeda dengan kota-kota lainnya. 

Karena Yogyakarta bukan hanya sekadar kota kenangan, tetapi juga kota yang memiliki kekuatan magis yang membuat siapapun ingin kembali merasakan kenangan setiap kali berkunjung.

Salah satunya Anda bisa ke Candi Borobudur, Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta, Malioboro yang bisa menjadikan tempat liburan menyenangkan bersama keluarga dan orang terkasih.

Kemudian, Alun-alun Kota Bandung memang selalu diburu oleh warga lokal ataupun warga dari luar Bandung untuk merayakan tahun baru 2017. Di sini Anda bisa melihat pesta kembang api, menikmati kuliner khas Bandung, serta menyaksikan berbagai hiburan gratis.

Tak hanya itu saja, Anda bisa ke kawasan Dago untuk berkunjung ke Bukit Bintang. Pada malam hari saat tahun baru pemandangan di daerah bukit bintang akan sangat indah dipenuhi kembang api dan bertabur bintang. Lokasinya tak jauh dari pusat kota tepatnya di Jalan Bukit Dago Timur Bandung.

Kelima, Malang yaitu Anda bisa menghabiskan malam tahun baru ke Pantai Balekambang, Kabupaten Malang untuk menikmati suasana pasir pantai dengan mendirikam tenda. Sebelum puncak tahun baru biasanya tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan untuk bermalam bersama keluarga dengan menggelar camping.

Lalu, Paralayang, Kota Batu karena tempat ini Anda bisa melihat Kota Malang di atas puncak Gunung Banyak. Tak hanya melihat gemerlap lampu penduduk Malang saja, Anda juga bisa melihat pesta kembang api di atas bukit tersebut dengan suasan yang sejuk.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top