Mahasiswa Bantu Angkat Ekonomi Warga Rusunawa

Kepala UPT Rusunawa Antonius Heri Suyanto (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Kepala UPT Rusunawa Antonius Heri Suyanto (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Peran besar dtunjukkan mahasiswa yang melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di rusunawa (rumah susun sederhana sewa) milik UPT Rusunawa Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang.

Para mahasiswa PKL itu membantu mengangkat perekonomian warga rusunawa yang berpenghasilan rendah.Mereka menyumbangkan ide-ide baru dan pendampingan terhadap penghuni rusunawa yang ingin berwirausaha. 

Kepala UPT Rusunawa Antonius Heri Suyanto mengatakan bahwa peran mahasiswa sangat penting. Selain dinilai masih fresh dalam hal pemikiran untuk lebih maju, mahasiswa juga dinilai sangat bagus dalam memberikan ide-ide baru. 

"Di samping mereka praktik di sini, kami juga meminta saran  karena itu juga penting bagi kami. Nah dengan adanya mahasiswa dan kunjungan kerja (kunker) ini keterbatasan kami akan berkurang dan sekaligus menambah wawasan kami untuk lebih meningkatkan rusunawa," ujar Anton (sapaan akrab Antonius). 

Menurut Anton, mahasiswa PKL dan dinas yang melakukan kunker menilai rusunawa di Kota Malang cukup bagus dalam hal kebersihan maupun penataan. 

Namun pujian tersebut tak lantas membuat ia berpuas diri. Anton tetap ingin meningkatkan rusunawa untuk lebih baik.

"Ini juga pelajaran bagi kami. Soalnya, banyak mahasiswa yang praktik dan rata-rata penilaian mereka tentang rusunawa sini katanya bersih, tidak seperti kota lain. Tapi dengan pujian seperti itu, kami tak lantas berpuas diri. Itu sebagai cambuk kami untuk menjadi lebih baik dan meningkatkan lagi," tandas Anton. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top