Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiga Hal yang Bikin Seniman Kondang Bali Ini Selalu Ingat Kabupaten Malang

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Nov - 2017, 13:22

Seniman kondang asal Bali I Wayan Sira (Foto : Iim Hardian/MalangTIMES)
Seniman kondang asal Bali I Wayan Sira (Foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Resepsi peringatan HUT Ke-1257 Kabupaten Malang Selasa malam (28/11) begitu meriah. Selain kedatangan artis ibu kota, acara puncak hari jadi "Kabupaten Seribu Pantai" itu juga dimeriahkan oleh seniman kondang asal Bali I Wayan Sira yang membawakan tari Kecak spesial untuk Kabupaten Malang.

Ada kesan yang mendalam bagi seniman asal Gianyar Bali ini. Ada tiga hal yang membuatnya selalu ingat Kota Malang. Apa saja? Yuk simak kesaksiannya.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

1. Jeruk Keprok
Menurut seniman ini, Malang zaman dahulu lebih terkenal dengan jeruk keproknya dibanding dengan buah apel. Sebab, Malang menjadi produsen jeruk keprok terbanyak saat itu. Terbukti masih banyaknya kebun jeruk di kawasan Dau dan lainnya.

2. Arema
Klub sepak bola yang identik dengan warna biru itu tentu begitu dikenal oleh berbagai kalangan. Kesolidan antara suporter dan tim Arems menjadi satu nilai kebersamaan tersendiri. Mereka dinilai selalu kompak dengan jargonnya 'Salam Satu Jiwa Arema!!'

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

3. Wisata Pantai yang Aduhai
Kabupaten Malang yang berada di bagian selatan Pulau Jawa tentu menjadi nilai tambah tersendiri. Kaya akan wisata alam, baik pegunungan maupun pantai. Kabupaten ini kini mulai banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Yang terbaru, Pemerintah Kabupaten Malang tengah memperkenalkan kemolekan pantai-pantai di Kabupaten Malang hingga ke mancanegara melalui berbagai event. (*)


Topik

Peristiwa Seniman-Bali I-Wayan-Sira tiga-hal-tentang-malang HUT-Ke-1257-Kabupaten-Malang the-heart-of-east-java


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Sri Kurnia Mahiruni