Terpilih Kali Ketiga, Ketua ISSI Kota Malang Target Pembalapnya Tembus Level Internasional

Ketua ISSI Jawa Timur, Wahid Wahyudi (kiri) saat memberikan bendera ISSI kepada Ketua ISSI Kota Malang terpilih, Sumardi Mulyono (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Ketua ISSI Jawa Timur, Wahid Wahyudi (kiri) saat memberikan bendera ISSI kepada Ketua ISSI Kota Malang terpilih, Sumardi Mulyono (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Ada target tinggi yang dicanangkan Sumardi Mulyono begitu terpilih untuk kali ketiga sebagai ketua ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kota Malang, Minggu (26/11/2017). Dia menargetkan pembalap Kota Malang mampu menembus level internasional.  

Pelantikan kabinet Sumardi berlangsung sore tadi di Hotel Pelangi. Ketua ISSI Jawa Timur Wahid Wahyudi ikut hadir dalam acara tersebut.

Sumardi mengatakan akan menggenjot pembalap Kota Malang hingga level internasional. Dia juga mencanangkan pembalap generasi penerus moncer seperti senior-seniornya di level nasional, Asia Tenggara, dan Asia.   

Di level Asia, Kota Malang mengantarkan Popo Aryo Sejati  sebagai pembalap peringkat satu Asia di nomor downhill. Sayang di SEA Games 2017 Malaysia, nomor downhill tidak dilombakan dengan alasan tuan rumah tidak punya arena yang memenuhi syarat. Peluang Indonesia meraih emas nomor downhill pun pupus.

Tahun 2015 lalu,  Popo tercatat mengikuti balap downhill internasional bertajuk Australian Championship. Hasilnya, dia menduduki peringkat ke-26 dari 80 riders yang mengikuti lomba tersebut.

Selain Popo, pembalap putri Kota Malang yang namanya meroket di level Asia Tenggara adlah Elga Kharisma Novanda. Elga adalah penyumbang medali emas BMX putri di SEA Games 2017 Malaysia.

"Status Kota Malang sebagai barometer balap sepeda harus dipertahankan dan ditingkatkan. Selama periode pertama dan kedua,  kami sudah cukup berprestasi, baik yang regional Jawa Timur, nasional maupun Asia Tenggaral. Tentunya kami harap ada peningkatangenerasi atlet.,Jenjang tersebut akan kami siapkan mulai Porprov 2019," ujar Sumardi.

Ketua ISSI Jawa Timur Wahid Wahyudi mengakui bahwa Kota Malang memang gudangnya pembalap sepeda yang berprestasi. Bahkan ia cukup bangga dengan pencapaian prestasi arek Malang yang dapat mengharumkan nama bangsa.

"Prestasi ISSI Kota Malang  bagus. Karena apa? Fasilitas sarana dan prasarananya sangat bagus dan memenuhi syarat sehingga dalam pembinaan juga bagus. Efeknya prestasi juga mentereng. Saya berharap atlet Jawa Timur ke depan bisa dikirim ke olimpiade yang selama ini belum pernah kami ikuti," ucap  Wahid,  yang juga menjabat sebagai kepala Dishub Jawa Timur. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top