Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Merdu, Sekretaris PDIP Nanyi Kanggo Riko buat Dukung Gus Ipul-Anas

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Nov - 2017, 23:32

Konsolidasi pemenangan Pilkada 2018 di kantor DPC PDIP Kota Malang Jalan Panji Suroso. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Konsolidasi pemenangan Pilkada 2018 di kantor DPC PDIP Kota Malang Jalan Panji Suroso. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sri Untari punya cara tersendiri mengenalkan sosok Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Kedua tokoh politik tersebut malam ini (26/11/2017) hadir di kantor DPC PDIP Kota Malang dalam kegiatan konsolidasi pemenangan Pilkada 2018.

Bukan hanya membeberkan prestasi-prestasi Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Anas, Untari juga sempat menyayikan satu lagu khusus. Penggalan lagu Banyuwangi berjudul Kanggo Riko, yang dipopulerkan penyanyi Demy, didendangkan di hadapan ratusan kader yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Quraish Shihab Tegaskan Wabah Covid-19 Bukan Azab Allah

"Siji-sijine mung riko, nong ati isun selawase. Satu-satunya dukungan seluruh kader PDIP dalam pemilihan gubernur Jawa Timur, ya untuk Mas Anas," ujar Untari yang disambut tepuk tangan riuh.

Untari menyebut, pihaknya optimistis pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Anas akan mendapatkan dukungan dari masyarakat. Bahkan, untuk Kota Malang dia menargetkan kemenangan mencapai 65 persen perolehan suara. Untari langsung menodong angka kemenangan pada masing-masing ketua PAC.

Untuk PAC Lowokwaru, targetnya  angka 60 persen. Sementara PAC Blimbing menetapkan angka hingga 70 persen. "Janji ketua-ketua PAC antara 60-70 persen. Kalau dirata-rata, di angka 65 persen. Angka itu juga sudah diperhitungkan oleh tim pemenangan pemilu," tambahnya.

Menurut Untari, dukungan dihimpun dari banyak elemen. "Masih ada koperasi (anggota Koperasi Setia Budi Wanita yang diketuai Untari, Red), ada kader PDIP, dukungan dari NU (Nahdlatul Ulama), juga pasukan horog-horog (teman-teman) di luar partai," ungkapnya.

Baca Juga : Ketua F-PDIP DPRD Jatim Sri Untari Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Corona 

Untari menegaskan, Pilgub Jatim 2018 menjadi pertaruhan besar bagi PDIP. Sebab, dua kali pilgub, PDIP menelan pil pahit kekalahan. Pada Pilgub Jatim 2013, pasangan calon yang diusung PDIP, yakni Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, hanya mendapatkan 12,69 persen suara. Demikian pula calon dari PDIP pada Pilgub 2008, pasangan Sutjipto-Ridwan Hisjam, kalah dari  pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf. "Harus menang. Dua kali kita gagal, sekarang waktunya menang," tandas Untari. (*)


Topik

Peristiwa malang berita-malang peristiwa-malang Expo-Pembangunan-Kabupaten-Malang-2017 Expo-Pembangunan-Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Sri Kurnia Mahiruni