Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Curi Burung di Sawojajar, Pria Muharto Nikmati Bogem Warga

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Nov - 2017, 21:44

Pencuri burung yang diamankan sementara di pos satpam. (istimewa)
Pencuri burung yang diamankan sementara di pos satpam. (istimewa)

MALANGTIMES -  Warga Muharto Gang Lima berinisial MZ kena batunya. Bukannya menikmati burung curian saat beraksi di rumah Agus (35), warga Jalan Sawojajar Raya RT 4 RW 1, Kelurahan Sawojajar, MZ  malah mendapatkan  hantaman bogem mentah warga yang mengetahui ulahnya.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Sebelum melakukan aksi, pelaku sekitar pukul 09.40  sempat  mondar-mandir di depan rumah korban untuk  memantau situasi sekitar. Merasa sepi dan tidak ada yang melihat, pencuri berusia  48 tahun itu masuk rumah Agus. Rupanya MZ tidak tahu jika sang pemilik burung saat itu sedang memperbaiki paving di samping rumahnya.

"Pelaku saat itu mengendarai sepeda motor lawas, Honda 80-an. Terlihat mondar-mandir. Saya  curiga. Dan benar saja. Pelaku berhenti di depan rumah dan langsung masuk ke halaman mengambil burung sama kandangnya," ungkap  Agus.

Kontan saja,  mengetahui aksi MZ yang mengambil burung jenis kenari, Agus berteriak maling sehingga membuat pelaku kalang kabut. Akibat teriakan itu, warga berdatangan dan mengejar MZ yang lari.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

MZ yang akhirnya terkepung tak bisa berkutik. Dia sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram akan aksinya. Beruntung aksi warga menghajar pelaku bisa diredam aparat kepolisian yang datang setelah mendapat laporan. Pelaku lantas diamankan  ke Mapolsek Kedungkandang. (*)


Topik

Peristiwa malang berita-malang peristiwa-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni