Ingin Dapatkan Berat Tubuh Ideal? Ini Tips Diet Sehat Ala Instruktur Freeletics Malang

Ilustrasi (Foto : google images)
Ilustrasi (Foto : google images)

MALANGTIMES- Pemilik tubuh dengan berat badan berlebih tidak jarang mengalami kesulitan dalam memilih pakaian yang cocok digunakan dalam setiap acara.

Meraka yang menginginkan berat badan ideal tentu akan melakukan banyak cara untuk mendapatkan berat tubuh ideal. Dengan diet salah satunya. Namun, banyak orang tidak poaham dengan cara diet sehat yang seharusnya dilakukan.

Instruktur freeletics Depri Satriawan akan berbagi sedikit tips untuk Anda yang mengalami over weight sehingga mampu menghasilkan berat badan ideal. Pria berbadan kekar ini menganjurkan untuk memperhatikan jam makan. Sebab, pada jam tertentu pencernaan akan bekerja maksimal dalam memproses makanan yang Anda konsumsi.

“Yang pertama perhatikan jam makan. Baiknya pagi sarapan mulai pukul 07.00 hingga 10.00, makan siang mulai pukul 12.00 hingga 14.00 dan makan malam mulai pukul 18.00 hingga 20.00. Di atas jam itu lebih baik dihindari makan makanan berat,” ujar Depri.

Lebih lanjut Depri menjelaskan asupan gizi di setiap makan juga harus diperhatikan, yakni harus memenuhi kebutuhan tubuh akan kalori, serat dan kandungan gizi lainnya. Normalnya tubuh manusia memerlukan 1200 hingga 1500 kalori setiap harinya.

Depri menyarankan Anda untuk mengkonsumsi oat, buah dan susu low fat dipagi hari. Oat merupakan salah satu makanan pengganti nasi yang kaya serat. Sehingga baik untuk pencernaan. Sedangkan di siang hari Anda dapat mengkonsumsi makanan bebas berbahan dasar ayam, daging atau tahu dan tempe. Dia juga mengingatkan untuk menghindari kerupuk. Sebab kerupuk memiliki kalori yang cukup tinggi.

“Malam hari cukup makan buah dan susu low fat ya. Nah, walaupun asupan makanan sudah diatur tapi olah raga juga perlu rutin dilakukan,” imbuhnya.

Yang terakhir, Depri menambahkan, konsumsi air putih pagi hingga malam membantu proses diet secara maksimal. Tidak lupa dua mangkok sayur setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top