Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kampanye Gemarikan, Ratusan Pengunjung Banjiri Stan Dinas Perikanan

Penulis : Imam Syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Nov - 2017, 19:26

Dinas Perikanan Kabupaten Malang memamerkan produk olahan ikan di Expo Pembangunan Hari Jadi Ke-1257 Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Dinas Perikanan Kabupaten Malang memamerkan produk olahan ikan di Expo Pembangunan Hari Jadi Ke-1257 Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Momen  Expo Pembangunan Hari Jadi Ke-1257 Kabupaten Malang yang digelar 24-26 November 2017 di lapangan luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen tidak disia-siakan Dinas Perikanan. Dinas pimpinan Endang Retnowati ini  mengampanyekan gerakan gemar makan ikan (gemarikan) dengan menampilkan beragam produk olahan ikan.

Dari pantauan MalangTIMES, stan Dinas Perikanan disambut antusias oleh pengunjung. Buktinya, baru dibuka hari pertama, ratusan orang mengunjungi stan Dinas Perikanan ini. Selain membeli produk olahan ikan, mereka  yang didominasi kalangan remaja mendapatkan informasi seputar program perikanan di Kabupaten Malang. Pengunjung juga disuguhi beragam produk olahan ikan tuna dan jenis ikan air tawar dari kelompok budidaya ikan.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang Endang Retnowati mengatakan, stan Dinas Perikanan menyuguhkan beragam produk olahan ikan untuk mengedukasi  masyarakat akan pentingnya mengonsumsi ikan. "Kami suguhkan produk olahan ikan seperti otak-otak ikan, bandeng presto, keripik belut krispi, stik lele, stik rumput laut, ikan tuna segar, dan ikan asap," kata perempuan yang akrab disapa Atik itu  kepada MalangTIMES, Jumat (24/11/2017). "Jadi, kami  promosikan kepada masyarakat inilah produk makanan olahan ikan yang sehat  dikonsumsi dalam menjaga kesehatan," imbuhnya.

Produk olahan ikan itu dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Harganya mulai Rp 10 ribuan. Selain produk olahan ikan, Dinas Perikanan juga menawarkan produk probiotik untuk makanan ikan.

"Di sini juga kami tawarkan produk pakan ikan probiotik yang bekerja sama dengan Universitas Brawijaya Jurusan Perikanan. Pakan probiotik ikan ini untuk meningkatkan kandungan protein dalam ikan," jelas perempuan berhijab itu.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Cara pemakaian probiotik itu pun dipaparkan. Pemakaiannya 4 mili per meter air disemprotkan ke pakan ikan atau bisa juga ditaburkan langsung ke kolam ikan lele, gurami dan semua jenis ikan. "Kami berharap pameran ini menjadi sarana  mewujudkan produk perikanan yang prima sekaligus meningkatkan budidaya ikan di tengah masyarakat Kabupaten Malang," ungkap Atik. (*)


Topik

Peristiwa Dinas-Perikanan-Kabupaten-Malang Kampanye-Gemarikan Expo-Pembangunan Hari-Jadi-Ke-1257-Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni