Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ikuti Riau MEA Expo, Kota Malang Pamer Potensi

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Lazuardi Firdaus

24 - Nov - 2017, 16:25

Wali Kota Malang H Moch Anton (tiga dari kanan) bersama crew dari Pemkot Malang ikuti pameran dalam Riau MEA Expo 2017 di Pekan Baru. (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton (tiga dari kanan) bersama crew dari Pemkot Malang ikuti pameran dalam Riau MEA Expo 2017 di Pekan Baru. (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)

MALANGTIMES- Riau MEA Expo 2017 merupakan gelaran pameran produk unggulan dan investasi daerah yang  merepresentasikan potensi daerah peserta expo dalam rangka meningkatkan potensi investasi serta persaingan global di era MEA. Kota Malang pun tak mau ketinggalan memanfaatkan momentum tersebut untuk unjuk gigi.

Dalam expo yang didukung penuh oleh Kementerian Perdagangan RI tersebut Kota Malang menampilkan produk unggulan UKM, home industri kreatif yang mempunyai potensi nilai jual secara nasional maupun regional; juga dengan menampilkan potensi investasi. Kota Malang tampil bersama kurang lebih 100 peserta dari pemerintah provinsi, kabupaten/ kota, pengusaha dan beberapa negara Asean.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Perwakilan Kota Malang dikawal langsung oleh Dinas Koperasi & Usaha Mikro, Dinas Perindustrian, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang (DPMPTSP).

Di sela-sela pembukaan expo, Wali Kota Malang H Moch Anton menyampaikan bahwa keikutsertaan Kota Malang dalam ajang tersebut selain dalam rangka untuk mempromosikan Kota Malang, juga untuk mengenalkan produk-produk home industry ke masyarakat di Pekan Baru pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Saya juga berharap agar melalui kegiatan serupa, produk-produk home industry di Kota Malang akan makin go international sehingga pertumbuhan perekonomian di Kota Malang pun semakin meningkat," tutur Abah Anton. 

Lebih lanjut Anton berharap agar melalui kegiatan ini pula pelaku UKM di Kota Malang dapat terus termotivasi untuk meningkatkan kualitas demi menghadapi persaingan global di era MEA.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 26 November 2017 di lapangan purna MTQ Jalan Panglima Sudirman Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Acara dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau. H. Arsyadjuliandi Rachman dihadiri perwakilan kemendag, pejabat Pemerintah Provinsi Riau, bupati/ wali kota serta pejabat peserta expo, dan para pengusaha.


Topik

Peristiwa Riau-MEA-Expo Wali-Kota-Malang H-Moch-Anton Kementerian-Perdagangan-RI DPMPTSP-kota-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Lazuardi Firdaus