Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Tren Extension Bulu Mata Bawa Berkah Mahasiswi di Malang

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Nov - 2017, 18:11

Jasa extension bulu mata yang ditawarkan mahasiswi di Malang melalui media sosial Instagram (foto: Instagram @eyelash.extension_)
Jasa extension bulu mata yang ditawarkan mahasiswi di Malang melalui media sosial Instagram (foto: Instagram @eyelash.extension_)

MALANGTIMES - Di tahun 2017 bukan hanya tren mode yang senantiasa berkembang. Urusan merias wajah pun banyak muncul tren anyar. Salah satunya  extensionbulu mata. Cara ini dipercaya memangkas waktu merias.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Terutama bagi mereka yang tak punya waktu lama merias bagian mata. Extension bulu mata ialah teknik memanjangkan dan membuat bulu mata menjadi lentik.

Tren wanita gemar melakukan extension bulu mata ini jadi inspirasi usaha mahasiswi asal Malang. Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang akrab disapa Oliv membuka usaha pelayanan jasa extension bulu mata. 

Awalnya, sebelum membuka jasa extension bulu mata Olivia Afka mengikuti kursus. "Saya berdua dengan teman saya ikut private class extension. Sampai akhirnya kita berdua punya inisiatif gimana kalo dijadiin usaha. Kan lumayan tuh buat tambah penghasilan yah meskipun kita enggak ambil untung banyak. Cuman buat salurin hobi aja, lagi pula seru," cerita wanita berhijab ini pada MalangTIMES, Rabu (22/11/2017).

Wanita yang akrab disapa Oliv ini lantas membuka jasa extension bulu mata. Jasa ini bisa dilakukan di tempat tinggalnya kawasan Landungsari, Kota Malang. Selain itu, ia dan sang kawan melayani jasa extension bulu mata ke rumah pelanggan. 

Oliv menjelaskan pelanggan berasal dari berbagai kalangan mulai mahasiswi hingga pekerja. Mahasiswi UMM, ungkap Oliv, banyak yang menggunakan jasa mereka. 

Baca Juga : HMI Kisip Brawijaya Salurkan Bantuan APD dan Handsanitizer ke RS Saiful Anwar

Disinggung mengenai extension bulu mata, Oliv menjelaskan dalam melakukan teknik ini memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di awal-awal belajar, aku Oliv, ia sempat menemui kesulitan.

"Awalnya memang enggak semudah yang dibayangkan. Kadang ada tipikal bulu mata yang tipis banget dan pendek. Ada juga bulu yang terlalu rapat. Dan ada juga karena jenis kulit mereka yang sensitif sama kandungan dari lem bulu matanya," ungkap Oliv. 

Dalam jasa extension bulu mata, Oliv menjelaskan mereka menggunakan jasa promosi melalui media sosial Instagram. Akun yang mereka pakai ialah @eyelash.extension_. Soal tarif, Oliv menerangkan terbilang terjangkau. "Ada natural sama retouch. Kita pasang tarif dari Rp 180.000 sampai 200.000 aja," tukas dia. (*)


Topik

Peristiwa malang berita-malang malang-fashion


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus