Mahasiswa Bingung Cari Kreditan? Yuk Coba di Cicil.co.id

Pengelola Cicil.co.id ditemui langsung oleh Pemimpin Redaksi MalangTIMES.com Heryanto di ruang kerjanya saat media visit. (Foto: Aditya Fachril/MalangTIMES)
Pengelola Cicil.co.id ditemui langsung oleh Pemimpin Redaksi MalangTIMES.com Heryanto di ruang kerjanya saat media visit. (Foto: Aditya Fachril/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kebutuhan penunjang akademik mahasiswa saat ini cukup banyak. Misalnya saja laptop, buku-buku untuk mata kuliah tertentu yang harganya tidak murah, printer. Namun karena keterbatasan biaya sebagai mahasiswa, tidak semuanya dapat terpenuhi.

Meski sudah terdesak, meminta kepada orang tua pun rasanya sungkan. Nah, untuk mengatasi hal itu sekarang ada inovasi baru di Kota Malang. Namanya cicil.co.id. Aplikasi ini menawarkan cara mudah kredit untuk kebutuhan khusus untuk mahasiswa.

"Cicil.co.id sudah satu tahun berdiri. Awalnya berdiri di Bandung. Sekarang sudah sampai malang. Kami ingin memudahkan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan mereka," ujar Campus Coordinator Malang Cicil.co.id Maufiqurrahman.

Pria alumnus Universitas Brawijaya ini menjelaskan, untuk melakukan kredit pun cukup mudah. Hanya tinggal klik aplikasi cicil.co.id dan cantumkan link tempat barang yang kalian inginkan dijual. Oh iya, perlu digarisbawahi bahwa kredit ini hanya bisa dilakukan dengan pembelian online.

Selanjutnya jangan lupa isi identitas kalian dan sertakan alasan ingin membeli barang tersebut. Pengajuan akan langsung diferivikasi dan tanpa syarat. Wow, menarik bukan? Tapi tidak perlu khawatir, sebab cicil.co.id telah terdaftar dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan.

"Verifikasi dilakukan berdasarkan tingkat kebutuhan. Dengan harga berapa pun, akan di-acc jika itu memang mendesak. Oh iya, kita resmi dan sudah terdaftar dan juga diawasi langsung oleh OJK lho,"ujar pria yang akrab disapa John ini.

Bahkan, tidak hanya barang elektronik yang bisa dicicil lewat cicil.co.id. SPP kuliah juga bisa dikredit lewat sini. "Caranya sama dengan kredit barang. Cantumkan nominal, kemudian kami yang bayar dan mahasiswa tinggal membayar cicilan ke kami," jelasnya.

Meski masih tergolong baru di Kota Pelajar ini, ternyata cicil.co.id memiliki banyak peminat. Setidaknya sudah ada 100-lebih pengajuan kredit dalam tiga minggu terakhir. Dan sebanyak 80 pengaju telah di-acc ajuan kreditnya. Kalian berminat ?

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top