Keluhkan Problem Pendidikan di Kota Malang? Anda Bisa Lakukan Ini

Ilustrasi
Ilustrasi

MALANGTIMES - Dinas Pendidikan Kota Malang kian sigap menghadapi tantangan dan problematika dunia pendidikan. Dinas di bawah komando Zubaidah MM itu memiliki fitur layanan pengaduan berbasis online. 

Di era digital seperti sekarang, Zubaidah mengatakan sudah bukan rahasia umum lagi bahwa apa saja berbasis internet. Era internet of things ini diterapkan di instansi yang dia pimpin. 

Kepada media online MalangTIMES, Zubaidah menerangkan saat ini Dinas Pendidikan Kota Malang melalui laman www.diknas.malangkota.go.id memiliki kanal yang diberi nama posko pendidikan. 

"Tentu di era seperti sekarang kita akan terus memperbaiki layanan berbasis digital ya. Sementara memang berbasis website. Untuk lamannya bisa dicek di Diknas Malang Kota. Dan website kami menyediakan layanan semacam pengaduan masyarakat untuk memudahkan kami menerima berbagai informasi seputar pendidikan di Kota Malang ini," jelas Zubaidah, Rabu (15/11/2017).

Posko pendidikan ialah sebuah media komunikasi Dinas Pendidikan Kota Malang dengan masyarakat. Fungsi dari fitur ini juga memberikan informasi kepada masyarakat Kota Malang khususnya. Bila Anda ingin menemukan fitur posko pendidikan, cukup melakukan cara ini. 

Pertama, buka laman www.diknas.malangkota.go.id. Usai laman dibuka, Anda bisa menemukan kanal posko pendidikan pada bagian paling kanan. Masing-masing kanal layanan bila diurutkan ialah home, profil, video belajar, publikasi, galeri, kayanan, dan terakhir ialah posko pendidikan. 

Nah, usai menekan tombol pada bagian posko pendidikan, Anda akan menemukan penjelasan mengenai kanal ini. Bagaimana bila ingin menuliskan keluhan atau mungkin informasi soal pendidikan? Caranya mudah. 

Anda cukup menuliskan nama, alamat, nomot telepon, dan email pada bagian kotak berwarna hijau. Setelah itu, cukup menuliskan subject yang ingin Anda tuliskan. Pada bagian bawah subject, Anda bisa dengan mudah menuliskan saran, kritik, atau informasi yang Anda ingin dapat seputar pendidikan di Kota Malang. 

Mudah bukan? Hingga November 2017 ini, sudah ada 300 lebih warganet yang berpartisipasi di posko pendidikan berbasis online di laman Dinas Pendidikan Kota Malang. Apa Anda berikutnya? (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top