Pelajar SMP Bawa Harum Nama Kota Malang, Siapa Saja Mereka?

Ilustasi MalangTIMES
Ilustasi MalangTIMES

MALANGTIMES - Di jenjang pendidikan menengah pertama, pelajar terbaik Kota Malang berhasil mengukir prestasi. Dua diantaranya membawa pulang medali emas dan perak di ajang olimpiade tingkat nasional. Siapa saja mereka? 

Adalah siswa SMP Islam Sabilillah Malang Mochammad Rangga Alif Dharmawan. Ia berhasil meraih medali perak di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang IPS yang dihelat di Kota Pekanbaru, Riau pada 2-8 Juli 2017.

Selain Rangga, siswa asal Malang yang juga meraih prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ialah Lugas Firdinand Hamdi. Dia adalah siswa MTs Negeri Malang 1.

Meraih emas di ajang OSN, Lugas didapuk menjadi wakil Indonesia di International Junior Science Olympiad (IJSO), yang bakal dihelat pada 3–11 Desember nanti. 

Kesuksesan dua pelajar SMP Kota Malang di ajang olimpiade juga dibarengi dengan prestasi pelajar di bidang non-akademik.

Di bidang seni musik dan tari, siswa SMP Negeri 4 Malang mendominasi. Setidaknya ada delapan pelajar sekolah tersebut yang meraih juara di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SMP. 

Di dunia olahraga, kemampuan pelajar SMP Kota Malang layak diacungi jempol di tingkat provinsi. Siswa SMP Negeri 1 Malang Risky Nikmatur Rohma berhasil meraih peringkat pertama di kejuaraan sepak takraw Pekan Olahraga Pemuda Jawa Timur.

sumber data Dinas Pendidikan Kota Malang, 2017

Halis Nazelly, siswa SMP Negeri 3 Malang berhasil menduduki peringkat kedua di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Jawa Timur. Di ajang yang sama, siswa SMP Negeri 16 Malang Rossa Dwi Octaviani juga berhasil menggondol juara kedua di cabang bulu tangkis. 

Prestasi demi prestasi yang diraih oleh pelajar SMP Kota Malang juga berkat kesiapan Dinas Pendidikan Kota Malang menempa pihak sekolah untuk terus mengembangkan bakat siswa baik di bidang akademik dan non-akademik.

Apa saja yang sudah dilakukan dinas di bawah kepemimpinan Zubaidah, MM ini? Temukan jawabannya pada ulasan berikutnya hanya di media online MalangTIMES. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top