Spontan, Job Market Fair 2017 Juga Diisi Penggalangan Dana Penyandang Disabilitas

Wabup Malang, Dandim 0818, Kadisnaker dan tamu undangan setelah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dalam acara Job Market Fair 2017, Rabu (15/11) (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Wabup Malang, Dandim 0818, Kadisnaker dan tamu undangan setelah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dalam acara Job Market Fair 2017, Rabu (15/11) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Moment Job Market Fair 2017 Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang yang secara resmi dibuka hari ini, Rabu (15/11) oleh Wakil Bupati Malang di gedung Kanjuruhan lantai 1 juga diisi dengan penggalangan dana untuk penyandang disabilitas.

Yoyok Wardoyo, Kepala Disnaker Kabupaten Malang setelah memberikan sambutan dan laporan kegiatan, secara sponton membuka penggalangan dana tersebut.

Menurutnya, moment baik yang dihadiri oleh seluruh perwakilan perusahaan yang mengikuti Job Market Fair, Kepala OPD Kabupaten Malang, serta berbagai elemen masyarakat, patut disyukuri dengan cara berderma terhadap masyarakat yang memiliki kekurangan atau cacat fisik.

"Ini merupakan bagian kewajiban kita semua. Maka silahkan untuk berderma dana kepada mereka," kata Yoyok Wardoyo, Rabu (15/11).

Dari berbagai perusahaan dan elemen masyarakat yang menyumbang dana, tak terkecuali Disnaker Kabupaten Malang untuk penyandang disabilitas Kecamatan Pakisaji terkumpul sebesar Rp 49 juta.

Selain adanya bantuan tiga buah kursi roda dan sembako untuk warga Genengan dan Pakisaji penyandang disabilitas, Wakil Bupati Malang HM Sanusi juga secara spontan memberikan bantuan dana kepada mereka.

Menurut Yoyok, para penyandang disabilitas perlu untuk diperhatikan dan juga dikuatkan untuk mendapat haknya yang sama dengan masyarakat lainnya. Lewat Job Market Fair 2017 ini juga Disnaker Kabupaten Malang telah melakukan komunikasi dan koordinasi kepada beberapa perusahaan nasional untuk bisa memberdayakan mereka.

"Untuk Telkom kita sudah bincang-bincang agar penyandang disabilitas ini bisa mengikuti lowongan kerja yang dibukanya sebagai operator," terang Yoyok.

Yoyok juga melanjutkan bahwa pihaknya memiliki kewajiban untuk terus mendorong semangat kebersamaan dalam masyarakat meningkatkan taraf hidupnya. Bukan hanya masyarakat umum tapi juga para penyandang disabilitas.

Dengan konsep tersebut, pihaknya berharap angka pengangguran sebagai salah satu pemicu kemiskinan di Kabupaten Malang bisa dimininalisir dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti Job Market yang juga memberikan akses kepada para penyandang disabilitas.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top