Banyak PJU dan PJL Ilegal, Disperkim Bidang Penerangan Jalan Gali Informasi dari Masyarakat

Foto ilustrasi penerangan jalan
Foto ilustrasi penerangan jalan

MALANGTIMES - Banyak penerangan jalan umum (PJU) dan penerangan jalan lingkungan (PJL) ilegal, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang Bidang Penerangan Jalan (PJ) mencoba gali informasi dari masyarakat untuk mendapatkan datanya.

Perumahan dan kawasan permukiman banyak bermunculan di Kota Malang, dengan begitu para pengembang juga membutuhkan penerangan untuk fasilitas.

Namun sampai saat ini penerangan jalan yang ada masih banyak yang belum terdata alias ilegal. Data tersebut didapatkan oleh petugas PJ dari laporan masyarakat.

Kabid Penerangan Jalan, Agus Sunarhadi mengatakan bahwa laporan dari masyarakat sangat membantu timnya dalam mengemban tugas. Karena itu juga sebagai sinergitas antara pemerintah kota dengan warga.

"Kami juga menggali informasi dari masyarakat, bilamana ada PJU atau PJL ilegal yang ada di Kota Malang. Nanti akan kami data terlebih dahulu," ujar Agus kepada MalangTIMES, Rabu (15/11/2017).

Lebih lanjut, Agus Sunarhadi mengaku bahwa masyarakat tak hanya dapat melaporkan PJU dan PJL ilegal, namun bisa mengusulkan jika lingkungan atau permukimannya belum ada penerangan jalan.

"Masyarakat bisa mengajukan jika daerahnya belum ada penerangan, jadi kami tidak perlu survei kembali dan akan segera bergerak," kata Agus.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top