Tahun 2017 Pelajar SD di Kota Malang Panen Prestasi, Ini Data Lengkapnya

Ilustasi MalangTIMES
Ilustasi MalangTIMES

MALANGTIMES - Julukan sebagai Kota Pendidikan tidak salah disematkan kepada Kota Malang. Bukan saja karena banyaknya jumlah perguruan tinggi di Bumi Arema. Tetapi, di tahun 2017 ini sejumlah prestasi ditorehkan pelajar terbaik asal Malang.   

Dari catatan Dinas Pendidikan Kota Malang yang MalangTIMES himpun, torehan prestasi internasional diraih pelajar Kota Malang di tingkat sekolah dasar (SD).  

Otak cemerlang pelajar SD Kota Malang turut menorehkan medali di ajang Olimpiade Matematika Internasional yang digelar pada tanggal 20-23 Mei 2017 di Xiamen, China.  

 Kesuksesan tim Indonesia berjaya di ajang olimpiade matematika internasional itu disumbang dua pelajar terbaik asal Malang. Mereka adalah Arsha Naufal Mauritzan dan Daffa Atha Arkana yang merupakan siswa SD Islam Sabilillah Malang.   

 Selain Arsha dan Daffa, seorang pelajar jenius asal Malang juga meraih prestasi hebat di kompetisi menulis. Ia adalah Filardi Adiwidya.  

 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Khadijah itu berhasil menjadi juara dalam lomba menulis yang digelar balai penelitian dan pengembangan IRDH (Internasional Research and Development Human Beings). Tulisan Filardi yang mengangkat topik regenerasi energi listrik diganjar penghargaan oleh lembaga riset internasional tersebut.   

Di luar bidang akademik, pelajar SD Kota Malang pun mengukir prestasi. Apa saja?   

 Di bidang menulis, nampaknya Malang akan makin kaya dengan penulis berbakat. Di tingkat sekolah dasar saja, siswi SD Negeri Purwantoro 8 Malang berhasil meraih nominasi sebagai penulis terproduktif nasional. Ia adalah Naura Athaya Sharif. Tak cukup di bidang menulis saja, rupanya pelajar SD Kota Malang punya bakat besar di bidang melukis.   

sumber data Dinas Pendidikan Kota Malang, 2017

 

Dari catatan Dinas Pendidikan Kota Malang, ada empat orang siswa yang berhasil masuk jawara tiga besar di ajang lomba melukis tingkat nasional. Mereka adalah Levant Wanua Mallawa Suji Ewa, Ledy Keysha Kusumahadi, Ayasna Adhia Zahra, dan Cynnara Ardelia Alaudin.   

 Bukan saja di tingkat sekolah dasar, pelajar SMP di Kota Malang turut menorehkan prestasi membanggakan.  

 Apa saja? Dan bagaimanakah langkah-langkah Dinas Pendidikan Kota Malang memacu prestasi pelajar tersebut? Simak ulasan menarik serta data lengkap prestasi pelajar Kota Malang hanya di media online berjejaring nomor wahid di Indonesia, MalangTIMES. (*)  

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top