Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

6.327 Pelanggar Ketilang Operasi Zebra, Pelanggar Tertinggi Diduduki oleh Kalangan Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

14 - Nov - 2017, 19:35

Salah satu pelajar yang terkena tilang (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Salah satu pelajar yang terkena tilang (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Setelah resmi berakhir Operasi Zebra  2017 pada hari ini, Selasa (14/11/2017), Polres Malang Kota mengungkap, bahwa dari 6.327 pelanggar, yang paling menduduki posisi pelanggar utama adalah mereka yang berprofesi karyawan sebanyak 3.397.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Sementara pada posisi kedua, ditempati mereka yang berstatus pelajar atau mahasiswa dengan 2.272 pelanggar. Disusul selanjutnya sebanyak 498 profesi lain-lain. Pada posisi ke empat, pelanggar ditempati mereka yang berprofesi sebagai pengemudi sebanyak 84 orang. Dan terakhir sebanyak 76 orang yang melanggar adalah PNS.

Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho mengungkapkan, bahwa dengan adanya Operasi Zebra 2017 yang merupakan bentuk kepedulian dari kepolisian untuk meminimalisir kecelakaan dan menumbuhkan keselamatan dalam berlalu lintas bisa semakin memumbuhkan masyarakat yang sadar akan pentingnya keselamatan saat berkendara.

"Memang jika melihat banyaknya jumlah pelanggar, banyak sekali mereka yang masih belum menyadari pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas demi keselamatan bersama," ungkapnya.

Selain itu, memang kebanyakan dari para pelanggar, didominasi dari para pelanggar yang tidak memiliki SIM dan memiliki STNK saat berkendara. 

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Setelah dinyatakan resmi berakhir, data terbaru yang dikeluarkan oleh Polres Malamg Kota telah berhasil menindak pelanggar sebanyak 6.327 pelanggar dengan barng bukti yang berhasil diamankan seperti STNK sebanyak 4.246, selain itu SIM 1.957 dan Ranmor 124.

Sedangkan untuk kendaraan bermotor yang diamankan, sepeda motor sebanyak 5.920, mobil 380 dan jeni truk maupun bus sebanyak 27 unit.


Topik

Peristiwa Operasi-Zebra-2017-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus